in

Viral Video Petugas Dishub DKI Naik ke Kap Mesin Mobil, Begini Kronologinya

Viral Video Petugas Dishub DKI Naik ke Kap Mesin Mobil, Begini Kronologinya

Jakarta – Baru-baru ini ramai sebuah video petugas Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Ibukota naik ke berhadapan dengan kap mobil yang tersebut diberhentikannya untuk dilaksanakan pemeriksaan. Tiga petugas Dishub DKI mencegat sebuah mobil kemudian memohonkan pengendara mobil yang disebutkan untuk membuka pintu.

“Benar, kronologinya seperti dalam atas,” kata Kepala Dinas Perhubungan DKI Ibukota Indonesia Syafrin Liputo, diambil dari Tempo.co hari ini, Kamis, 4 Januari 2024.

Kronologinya, petugas Dishub menghentikan sebuah mobil bernomor polisi A 1679 YG. Kemudian, petugas yang dimaksud meminta-minta pengendara untuk turun dari mobil, namun pengendara yang dimaksud mengunci pintunya dari dalam.

“Kenapa? Iya kenapa?” kata pengendara tersebu. Respons ini memicu emosi petugas hingga petugas berbicara dengan nada tinggi lalu berupaya membuka pintu mobil tersebut.

Pengendara itu pun tetap memperlihatkan tak mau membuka mobilnya juga memilih meneruskan perjalanan. Namun, pribadi petugas Dishub naik ke melawan kap mesin mobil yang dimaksud dengan kedudukan tengkurap. Pengendara mobil tetap memperlihatkan memacu kendaraannya dan juga petugas Dishub itu terlihat memegang erat bagian sisi mobil agar bukan terjatuh.

Pengendara itu malah mempercepat laju kendaraannya bahkan menggerakkan setirnya ke kiri lalu ke kanan. “Apa lo? kata pengendara yang dimaksud ke petugas Dishub tersebut. “Bahaya, bahaya,” ujar petugas tersebut.

Berdasarkan keterangan yang mana dirilis Dinas Perhubungan Ibukota Selatan melalui akun Instagram resminya, kejadian yang disebutkan bermula ketika petugas lalu komandan regu (Danru) Dishub sedang memantau kendaraan yang mana parkir liar dalam wilayah Kecamatan Setiabudi, DKI Jakarta Selatan pada Rabu, 3 Januari 2024, pukul 13.30 WIB. 

Kemudian, di tempat Jalan Denpasar Raya, Kuningan, pribadi pengendara yang dimaksud berada di area mobil Toyota Avanza merah dengan nomor polisi A 1679 YG merekam kegiatan petugas Dishub tersebut. Pengendara bernama Andika Randa itu merekam sambil mengacungkan jari sedang ke arah petugas.

Pengendara ini diketahui telah lama bolak-balik melintasi jalan yang disebutkan sebanyak empat kali. Dari keterangan Sudinhub Jaksel, petugas menghentikan mobil untuk menanyakan tujuan pengendara merekam sembari mengacungkan jari tengah.

“Tetapi pengendara tiada kooperatif. Pengendara yang disebutkan memilih tancap gas kemudian hampir menabrak petugas,” tulis ketarangan tersebut. 

Salah satu petugas berjuang menghindari terjangan mobil kemudian terbawa di tempat berhadapan dengan kap mesinnya sampai ke tempat Menteng. Pengendara itu sempat menabrak pengendara motor kemudian masih melaju kencang.

Ada dua orang yang digunakan berupaya menghentikan mobil yang disebutkan hingga akhirnya sanggup dihentikan di dalam Jalan Menteng. Kejadian yang disebutkan pun dilaporkan ke Polsek Setiabudi serta pengendara telah dilakukan diamankan pihak kepolisian.

Dari video yang tersebut diunggah Dishub Jaksel ini, terlihat pengendara mobil yang disebutkan telah lama memohon maaf terhadap petugas Dishub yang digunakan terlibat pada kejadian tersebut. Kepolisian menimbulkan perjanjian di area berhadapan dengan materai juga diselesaikan secara damai.

DICKY KURNIAWAN | AISYAH AMIRA WAKANG

Pilihan Editor: Petugas Naik ke Kap Mobil, Dishub DKI Sebut Pengemudi Acungkan Jari Tengah

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di dalam atas? Mari bergabung dalam membership.tempo.co/komunitas pilih grup GoOto

Sumber : Tempo

Written by admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Skandal Keselamatan, Kemenperin Desak Daihatsu Indonesia Lanjutkan Ekspor

Skandal Keselamatan, Kemenperin Desak Daihatsu Indonesia Lanjutkan Ekspor

Lalu Lintas Jabotabek Naik 14 Persen, Ada 218 Ribu Kendaraan

Lalu Lintas Jabotabek Naik 14 Persen, Ada 218 Ribu Kendaraan