in

Video: Vaksin penyebaran virus Corona Tak Lagi Gratis di tempat 2024, Begini Aturannya!

Video: Vaksin penyebaran virus Corona Tak Lagi Gratis dalam tempat 2024, Begini Aturannya!

Jakarta- Pemerintah melalui Kementerian Kesejahteraan RI resmi menerapkan mulai menerapkan inisiatif vaksinasi virus corona (Covid-19) berbayar pada tahun 2024. Namun bagi penduduk yang mana masuk kelompok rentan lalu berisiko tinggi, vaksinasi penyebaran virus Corona masih digratiskan.

Adapun kelompok berisiko yang dimaksud pada antaranya lansia dengan komorbid, dewasa muda berkomorbid khususnya obesitas, kemudian publik yang digunakan memiliki gangguan kekebalan tubuh seperti penyandang HIV.

Kepala Biro Komunikasi & Pelayanan Publik Kemenkes RI, Siti Nadia Tarmizi menyatakan bahwa per 1 Januari 2024 vaksinasi covid-19 bagi kelompok rentan juga berisiko sebagai bagian dari inisiatif imunisasi nasional yang tersebut digratiskan. Sementara bagi vaksin penduduk umum vaksin covid-19 akan menjadi vaksin pilihan lalu pelaksanaanya diadakan secara mandiri.

Sementara Wakil Ketua Komisi IX DPR RI,KurniasihMufidayati mengungkapkan bahwa penerapan aturan vaksincovid-19 ini tiada boleh menambah beban warga utamanya terkait tarif dan juga waktu pelaksanaan.

DPR RI juga mengajukan permohonan Kemenkes menegaskan aturan ini tidak ada menghurangi animo warga untuk melakukan vaksin. Lalu Seperti apa penerapan aturan baru vaksinasi covid-19? Selengkapnya simak dialog Bramudya Prabowo dengan Kepala Biro Komunikasi & Pelayanan Publik Kemenkes RI, Siti Nadia Tarmizi lalu Wakil Ketua Komisi IX DPR RI, Kurniasih Mufidayati pada Profit,CNBCIndonesia (Kamis, 04/01/2024)

Sumber: CNBC

Written by admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Cair! pemerintahan Bayar Dana Kompensasi BBM Pertamina Rp132 Billion

Cair! pemerintahan Bayar Dana Kompensasi BBM Pertamina Rp132 Billion

CASN 2024 Segera Dibuka, Simak 6 Tahapan Seleksinya!

CASN 2024 Segera Dibuka, Simak 6 Tahapan Seleksinya!