in

Timnas Korea Bidik Juara Piala Asia 2023, Jurgen Klinsmann: Akhiri Puasa 64 Tahun!

Timnas Korea Bidik Juara Piala Asia 2023, Jurgen Klinsmann: Akhiri Puasa 64 Tahun!

SEOUL – Jurgen Klinsmann, ahli Timnas Korea Selatan (Korsel), memiliki ambisi besar untuk mengakibatkan timnya meraih gelar kejuaraan juara Piala Asia 2023 . Menurutnya, setelahnya puasa peringkat selama 64 tahun, saatnya bagi Negeri Ginseng untuk kembali merasakan kejayaan pada pentas sepak bola Asia.

Korsel terakhir kali meraih gelar kejuaraan Piala Asia pada edisi kedua kejuaraan pada tahun 1960. Sejak itu, Taegeuk Warriors beberapa kali menjadi runner-up, dengan pencapaian terakhir pada edisi 2015 ketika mereka dikalahkan tuan rumah Australia dalam partai final. Pada Piala Asia 2019, Korsel terhambat di area sesi perempat final oleh Qatar, yang tersebut kemudian menjadi juara.

Klinsmann menganggap Piala Asia 2023 sebagai kesempatan yang tepat untuk mengakhiri paceklik penghargaan tersebut. Dia merasa bahwa timnya sudah siap bersaing di kompetisi tersebut.

“Sekarang ini semua tentang waktu, juga saya pikir kami siap untuk kompetisi yang digunakan sangat besar ini. 64 tahun sudah ada berlalu, serta ini adalah waktu yang digunakan lama bagi Korea. Sudah saatnya kita mengakhiri ini,” ungkap Klinsmann.

Pemain-pemain seperti Son Heung Min, striker Tottenham Hotspur, lalu Hwang Hee Chan, penyerang Wolverhampton Wanderers, diharapkan menjadi andalan Korsel pasca tampil impresif pada Kompetisi Inggris. Klinsmann juga mengandalkan peserta seperti Kim Min Jae dari Bayern Munich lalu wonderkid Paris Saint-Germain, Lee Kang In.

Klinsmann merasa optimis dengan performa pemain-pemainnya yang digunakan tampil baik di dalam klub masing-masing. “Saya punya firasat bagus oleh sebab itu merekan tampil baik dalam klubnya. Mereka sehat, bugar, ambisius, serta sangat lapar. Hal ini adalah landasan untuk memainkan kompetisi yang digunakan bagus,” kata Klinsmann.

“Piala Asia 2023 akan menjadi tantangan besar, kemudian kami harus menyempurnakan elemen-elemen ini selama beberapa minggu ke depan untuk masuk ke pertandingan dengan percaya diri,” tambahnya.

Piala Asia 2023 akan berlangsung dalam Qatar mulai 12 Januari hingga 10 Februari mendatang. Korsel tergabung di area Grup E dengan Malaysia, Yordania, juga Bahrain. Tujuan Klinsmann kemudian kepercayaan diri timnya akan diuji di perjalanan menuju prospek gelar kejuaraan juara tersebut.

Source : Sindo

Written by admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Timnas Indonesia Diuntungkan Absennya Kaoru Mitoma pada Piala Asia 2023

Timnas Indonesia Diuntungkan Absennya Kaoru Mitoma dalam Piala Asia 2023

Mengenang 10 Tahun Kecelakaan Michael Schumacher, Tanda Tanya Setelah Koma

Mengenang 10 Tahun Kecelakaan Michael Schumacher, Tanda Tanya Setelah Koma