in

Timnas Indonesia Diuntungkan Absennya Kaoru Mitoma dalam Piala Asia 2023

Timnas Indonesia Diuntungkan Absennya Kaoru Mitoma pada Piala Asia 2023

BRIGHTON – Kabar baik datang untuk Timnas Indonesia. Bintang Brighton and Hove Albion , Kaoru Mitoma, mengalami cedera panjang sehingga terancam absen membela lawan Skuad Garuda, yakni Timnas Negeri Matahari Terbit di tempat Piala Asia 2023.

Mitoma mengalami cedera pergelangan kaki pada berada dalam pekan lalu pada waktu timnya ditahan imbang 1-1 oleh Crystal Palace . Kondisinya masih perlu diperiksa lebih besar lanjut selepas laga sehingga belum diketahui berapa lama akan segera absen.

Namun, pada saat ini Pelatih Brighton, Roberto De Zerbi, sudah pernah melakukan konfirmasi bahwa sayap berusia 26 tahun itu akan datang absen ketika timnya melawan Tottenham Hotspur pada laga lanjutan Kejuaraan Inggris 2023/2024 pada Hari Jumat (29/12/2023) dini hari WIB. Bahkan, Mitoma diperkirakan akan absen di enam pekan ke depan.

“Besok kami mempunyai kurang lebih tinggi 10 pemain yang dimaksud cedera, kemungkinan besar delapan, tetapi dua pemain (yang lainnya) tidaklah bisa saja menjadi starter di pertandingan,” kata De Zerbi dilansir dari Japan Today, Kamis (28/12/2023).

“Mitoma adalah salah satunya. Kami kehilangan Kaoru selama sekitar enam minggu,” tambahnya.

Dengan begitu, Mitoma terancam serta bahkan bisa saja jadi akan segera dipastikan absen membela Timnas Jepun di tempat Piala Asia 2023. Pasalnya, pertandingan sepakbola terakbar antar negara-negara Daratan Kuning itu akan dihelat bulan depan, tepatnya pada 12 Januari hingga 10 Februari mendatang pada Qatar.

Absennya Mitoma jelas menjadi kabar baik untuk Timnas Indonesia yang tersebut akan menghadapi Jepun di area Grup D Piala Asia 2024 bersatu Irak kemudian Vietnam. Setidaknya, satu senjata pamungkas Samurai Biru -julukan Timnas Jepang- telah berkurang.

Kendati demikian, kelompok asuhan Shin Tae-yong tak boleh lengah begitu sekadar walaupun Mitoma absen membela Jepang. Sebab, masih ada nama-nama pemain apik lainnya yang digunakan menghuni skuad Negeri Sakura seperti Wataru Endo (Liverpool), Ritsu Doan (Freiburg), Takumi Minamino (AS Monako), Kyogo Furuhashi (Celtic) juga beberapa pemain lainnya yang mana berkarier pada klub-klub top Eropa.

Source : Sindo

Written by admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Manny Pacquiao Comeback Mengejutkan Lawan Jagoan Muay Thai

Manny Pacquiao Comeback Mengejutkan Lawan Jagoan Muay Thai

Timnas Korea Bidik Juara Piala Asia 2023, Jurgen Klinsmann: Akhiri Puasa 64 Tahun!

Timnas Korea Bidik Juara Piala Asia 2023, Jurgen Klinsmann: Akhiri Puasa 64 Tahun!