in

Tim Prabowo-Gibran Terus Suarakan Meraih kemenangan Satu Putaran, Siapa Saja yang digunakan Yakin?

Tim Prabowo-Gibran Terus Suarakan Meraih kemenangan Satu Putaran, Siapa Saja yang tersebut digunakan Yakin?

Jakarta – Kubu pasangan capres-cawapres nomor urut 2 Prabowo-Gibran Rakabuming Raka optimis menang satu putaran Pilpres 2024. Pernyataan yang disebutkan berulang kali merekan komunikasikan di berbagai kesempatan. Lantas apa alasan Paslon usungan Koalisi Indonesia Maju itu yakin menang satu putaran?

Berikut sebagian pernyataan kubu Prabowo-Gibran optimis menang satu putaran juga alasannya.

1. Ketua Umum Relawan Projo Budi Arie Setiadi yakin Prabowo-Gibran menang satu putaran

Adalah Ketua Umum Relawan Projo Budi Arie Setiadi, salah satu sosok paling awal yang dimaksud meyakini Prabowo-Gibran menang di satu putaran. Rasa optimis itu Budi Arie ungkapkan selepas mengunjungi acara Industry Summit, “Percepatan Ekosistem 5G untuk Visi Indonesia Digital 2030 & 2045” di area Solo Technopark (STP), Jawa Tengah, Selasa, 31 Oktober 2023.

Menteri Komunikasi dan juga Informatika ini dengan santai mengkritik anggapan bahwa Provinsi Jawa Tengah yang mana notabene merupakan basis Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) merupakan wilayah yang tersebut berat bagi pasangan dari KIM itu untuk meraup suara. “Pokoknya satu putaran. Doakan dengan rakyat. Ya udah itu aja,” ungkap Budi Arie terhadap awak media.

2. Berdasarkan survei, Indo Barometer sebut Prabowo-Gibran berpotensi menang satu putaran

Keyakinan kubu Prabowo-Gibran didukung hasil survei Indo Barometer yang mana dijalankan pada 25-31 Oktober 2023 di area 38 provinsi. Lembaga survei yang disebutkan mewawancarai secara segera responden berusia 17 tahun lebih tinggi atau yang mana sudah ada menikah sebanyak 1.230 orang. Responden terpilih melalui metode acak bertingkat atau multistage random sampling.

Hasil survei menunjukkan Prabowo-Gibran unggul dengan perolehan elektabilitas sebesar 43,5 persen. Letak kedua ditempati pasangan Ganjar Pranowo – Mahfud Md. dengan elektabilitas 33,3 persen. Sementara pasangan Anies Baswedan – Muhaimin Iskandar mengantongi 23,2 persen. Indo Barometer mengklaim Pilpres 2024 berpotensi berlangsung di satu putaran.

“Mencermati hasil survei kali ini, tak menangguhkan kemungkinan Pilpres 2024 berlangsung di 1 putaran,” kata Direktur Eksekutif Indo Barometer Muhammad Qodari pada rilis survei nasional secara daring, Sabtu, 11 November 2023.

3. Konsolidasi KIM di dalam Lampung, Gibran yakin menang satu putaran

Saat konsolidasi KIM di tempat Lampung pada Sabtu, 11 November 2023 lalu, Gibran juga mengaku optimis menang satu putaran. Putra Presiden Joko Widodo atau Jokowi ini mengungkapkan waktu pertarungan Pilpres 2024 amat pendek. Namun, pihaknya mengklaim tetap saja yakin bahwa dirinya bersatu Prabowo Subianto akan menang pada satu putaran.

“Bapak serta Ibu sekalian, saya yakin bisa saja menang satu putaran. Akan kami pantau terus angka-angkanya, pantau terus pergerakan akar rumput pada bawah, akan sosialisasikan terus visi, misi, lalu acara Prabowo-Gibran juga pastikan di area Lampung ini angkanya paling tinggi,” kata Gibran.

4. TKD Mataram yakin Prabowo-Gibran menang satu putaran di area NTB

Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran di tempat Daerah Perkotaan Mataram yakin kandidat capres-cawapresnya menang pada NTB. Keyakinan itu didasarkan pada dua Pilpres sebelumnya, yakni pada 2014 serta 2019. Hal itu disampaikan Ketua DPC Partai Gerindra Perkotaan Mataram, Abd Rachman yang mana juga Ketua TKD Prabowo-Gibran Mataram.

“Kita yakin pada Pusat Kota Mataram kita menang dan juga selama ini pak Prabowo dua kali menang di tempat NTB. Kita akan perkuat kembali kemenangan,” kata Abd Rachman, Sabtu, 2 Desember 2023.

5. Usai nonton bareng debat capres perdana, Relawan optimis Prabowo-Gibran satu putaran

Relawan Prabowo-Gibran di dalam Jawa Barat optimis mampu menang satu putaran pada Pilpres 2024. Bukan tanpa alasan, optimisme itu muncul pasca menonton bareng debat Capres persana di tempat Rumah Relawan Prabowo-Gibran, Gedebage, Bandung, Selasa, 12 Desember 2023 malam.

Ketua Relawan Satria NKRI Suprapto menyatakan bahwa Prabowo lebih lanjut tenang lalu lebih tinggi jelas juga lebih besar terarah di menjawab berbagai macam pertanyaan pada ketika debat. Atas dasar itu, ia sangat yakin Prabowo-Gibran bisa jadi menang satu putaran, khususnya menang di area Jawa Barat.

“Satu putaran, kita sangat yakin itu satu putaran kita menang pada Jawa Barat maupun di area nasional,” kata Suprapto.

Selanjutnya: Apa kata TKP Fanta kemudian GSP?

  • 1
  • 2
  • Selanjutnya

Sumber : Tempo

Written by admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Penyebab Tabrakan Kereta di area area Cicalengka, Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin Tunggu Investigasi KNKT

Penyebab Tabrakan Kereta di area Cicalengka, Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin Tunggu Investigasi KNKT

Kecelakaan Kereta pada tempat Cicalengka, Cak Imin Ingatkan Indonesia Jangan Seperti India

Kecelakaan Kereta di tempat Cicalengka, Cak Imin Ingatkan Indonesia Jangan Seperti India