in

The Fed Pangkas Suku Bunga 2024? Wall Street Menghijau

The Fed Pangkas Suku Bunga 2024? Wall Street Menghijau

Sumber : CNBC

Jakarta – Saham-saham Negeri Paman Sam naik pada hari Mulai Pekan (18/12/2023) pasca tiga indeks utama mencatatkan kenaikan ketujuh berturut-turut.

Kenaikan beruntun S&P 500 menandai rangkaian kenaikan mingguan terpanjang sejak 2017. Indeks lingkungan ekonomi secara luas naik 3,3% untuk bulan ini, sedangkan Dow dan juga Nasdaq masing-masing menguat 3,8% juga 4,1%. Dow juga mencatatkan rekor intraday pada hari Jumat, lalu Nasdaq 100 mencatatkan penutupan tertinggi baru.

Sentimen penanam modal berubah positif minggu lalu setelahnya bank sentral Amerika Serikat (The Fed) mengindikasikan tiga penurunan suku bunga jangka pendek diperkirakan terjadi pada tahun 2024 di tempat sedang menurunnya inflasi.

“Melambatnya inflasi, ekspektasi peningkatan yang rendah, lalu kesempatan perkembangan yang tersebut utuh merupakan kombinasi yang dimaksud hebat dari perspektif pasar. Kami sudah pernah berulang kali berargumen bahwa ini adalah latar belakang yang mana sebanding seperti yang terjadi pada Goldilocks,” tulis kepala strategi multi-aset HSBC Max Kettner di rekam jejak pada hari Jumat.

Namun Kettner mencatatkan bahwa peningkatan jangka pendek juga ekspektasi pendapatan di dalam Negeri Paman Sam masih lemah. Kenaikan beruntun pada waktu ini tampaknya mirip dengan reli pangsa pada tahun 2017-2018, tambahnya, pada mana sentimen bullish secara umum digantikan oleh kekecewaan pada bulan Januari “dengan meningkatnya volatilitas lingkungan ekonomi ekuitas.”

“Jadi untuk pertama kalinya pada semester II, kami mulai mewaspadai kesempatan positif. Mungkin lebih tinggi bijaksana untuk memulai tahun 2024 dengan tambahan berhati-hati,” kata Kettner.

CNBC INDONESIA RESEARCH

Artikel Selanjutnya Di Luar Dugaan! Inflasi Amerika Serikat Memanas, Wall Street Dibuka Hijau

Written by admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Lansia Jepang Ramai Jadi Kriminal, Alasannya Miris

Lansia Jepang Ramai Jadi Kriminal, Alasannya Miris

Gaji Staf BUMN PTDI Dicicil, Ini adalah adalah Reaksi Erick Thohir

Gaji Staf BUMN PTDI Dicicil, Ini adalah Reaksi Erick Thohir