in

Terungkap Rencana Real Estate tanah Israel dalam Kawasan Gaza

Terungkap Rencana Real Estate tanah negara Israel pada Kawasan Daerah Gaza

Jakarta – negeri Israel masih terus mengintensifkan serangan ke wilayah Gaza, Palestina. Ini adalah dilaksanakan menyusul langkah Tel Aviv untuk membalas serangan lintas batas milisi penguasa wilayah itu, Hamas.

Namun pada balik rencana mengalahkan Hamas, Negeri Yahudi dilaporkan mempunyai keinginan menciptakan pemukiman di dalam wilayah itu. Koalisi kelompok pemukim Israel, yang tersebut dilaporkan didanai oleh negara, telah lama berkumpul untuk mengeksplorasi rencana mendirikan pemukiman pertama di area Gaza.

Harey Zahav, sebuah perusahaan real estat negeri Israel yang digunakan terkenal dikarenakan mendirikan permukiman ilegal di area Tepi Barat yang mana diduduki, meluncurkan rencana konstruksi rumah di dalam Gaza. “Rumah di area tepi pantai bukanlah mimpi!,” tulis iklan perusahaan itu disitir Middle East Monitor, Selasa (19/12/2023).

Pemukim negara Israel sendiri dikenal banyak memproduksi pemukiman baru secara ilegal di dalam wilayah Palestina seperti Tepi Barat. Khusus Gaza, pemukim tanah Israel dulunya sempat mendirikan perumahan ilegal yang dinamai Gush Katif, hingga komunitas itu dibubarkan pada 2005 silam.

Laporan ini sendiri muncul setelahnya akhir Oktober lalu muncul kabar yang dimaksud mengklaim bahwa kota baru bernama Nova akan dibangun di tempat berhadapan dengan reruntuhan Jalur Gaza. Hal ini disebarkan oleh pengusaha perusahaan bernama Alex Daniel, yang mana miliki 133 ribu pengikut di dalam media sosialnya.

Gambaran kota Nova yang digunakan dibayangkan, menunjukkan gedung-gedung tinggi kemudian kawasan yang sangat berkembang. Foto yang dimaksud juga bergabung mengklaim bahwa kota yang dimaksud teristimewa akan menjadi objek wisata.

“Saya mempersembahkan untuk Anda kota wisata kemudian liburan baru di tempat Selatan yang akan segera dibangun dalam Israel: Nova,” pungkasnya dikutipkan Al Bawaba.

Banyak aktivis serta warga pro-Palestina yang dimaksud marah dengan postingan tersebut. Mereka menyebutnya sebagai rencana penghancuran Kawasan Gaza dan juga mengubahnya menjadi kota Israel.

“Ini Wilayah Gaza serta selamanya Daerah Gaza dan juga Palestina akan segera bebas, Insya Allah,” tulis individu netizen.

Artikel Selanjutnya Gawat! PBB Ungkap Air Jadi Urusan Hidup & Mati dalam Kawasan Gaza

Sumber : CNBC

Written by admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Syarat Kondisi Keuangan RI Tumbuh 5%: Bank Wajib Genjot Kredit!

Syarat Kondisi Keuangan RI Tumbuh 5%: Bank Wajib Genjot Kredit!

Bye Batu Bara, RI Mau Gantungkan Nasib ke Daya Hijau

Bye Batu Bara, RI Mau Gantungkan Nasib ke Energi Hijau