in

Termasuk Pratama Arhan, 4 Pemain Indonesia yang digunakan Kariernya Singkat pada Kejuaraan Negeri Sakura

Termasuk Pratama Arhan, 4 Pemain Indonesia yang digunakan digunakan Kariernya Singkat pada Kejuaraan Negeri Sakura

Para pemain Indonesia yang tersebut pernah berkarier pada Kompetisi Jepun tak pernah menemui sukses besar. Karier merekan bahkan berjalan singkat.

Level sepak bola Negeri Sakura yang dimaksud telah sangat maju nyatanya belum mampu menciptakan para pemain yang mana punya kesempatan mentas pada sana, bisa saja bertahan lama kemudian bersaing.

Lantas, siapa belaka pemain Indonesia yang digunakan punya karier singkat di area Kejuaraan Jepang?

1. Pratama Arhan

Bek kiri Timnas Indonesia ini menjadi pemain Indonesia terbaru yang tersebut punya karier singkat di tempat Kejuaraan Jepang. Ia resmi meninggalkan Tokyo Verdy, klub J2 League, usai kontraknya habis Desember 2023.

Sebelumnya, Pratama Arhan dikontrak dua tahun oleh Tokyo Verdy sejak awal 2022. Namun selama dua musim di area sana, Arhan sulit mendapatkan menit bermain.

Pemain berusia 21 tahun yang disebutkan cuma memainkan empat laga kompetitif. Rinciannya, dua kali main di tempat J2 League dan juga dua kali di tempat Emperor’s Cup.

2. Ricky Yacobi

Mundur sangat ke belakang, Ricky Yacobi menjadi orang Indonesia pertama yang dimaksud menjejakkan kakinya dalam Kejuaraan Negeri Sakura ketika bergabung ke Matsushita pada 1988 yang dimaksud kemudian menjadi Gamba Osaka pada 1991.

Selama bermain untuk Matsushita dalam Kejuaraan Jepang, Ricky Yacobi kesulitan menunjukkan performa terbaiknya dengan hanya sekali menyumbang satu gol dari enam penampilan.

3. Stefano Lilipaly

Petualangan pertama Stefano Lilipaly pada sepak bola Asia dimulai dengan membela Consadole Sapporo pada 2014 usai diboyong dari Almere City.

Namun cuma bertahan satu musim pada Jepang, Lilipaly pulang ke Indonesia untuk membela Persija Jakarta. Bersama Sapporo, Lilipaly cuma tampil pada satu laga.

4. Irfan Bachdim

Irfan Bachdim direkrut oleh Ventforet Kofu pada 2014. Namun, pemain naturalisasi Indonesia itu cuma bertahan satu musim dengan tampil dua kali di dalam J1 League.

Setelah dari Kofu, Bachdim pindah ke Consadole Sapporo pada 2015. Di sini, Bachdim tampil cukup apik dengan total 10 pertandingan di dua musim lalu mencetak satu assist.

Kontributor: Aditia Rizki

Sumber: Suara

Written by admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Link Live Streaming Bali United vs Persib Bandung di tempat tempat BRI Turnamen 1, Segera Berlangsung

Link Live Streaming Bali United vs Persib Bandung di tempat BRI Turnamen 1, Segera Berlangsung

Link Live Streaming Drawing Babak 16 Besar Kompetisi Champions, Mulai Pekan 18 Desember

Link Live Streaming Drawing Babak 16 Besar Kompetisi Champions, Mulai Pekan 18 Desember