in

Sandiaga Mau Kasih Bebas Visa untuk 20 Negara, Ini Daftarnya

Sandiaga Mau Kasih Bebas Visa untuk 20 Negara, Ini Daftarnya

Jakarta – Menteri Pariwisata lalu Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno, mengungkapkan bahwa pemerintah akan memberikan bebas visa bagi 20 negara demi meningkatkan jumlah total keseluruhan wisatawan yang dimaksud berkualitas pada dalam Indonesia.

Sandi mengatakan, 20 negara yang dimaksud disebut dipilih atas beberapa pertimbangan, yakni dari banyaknya total agregat wisatawan yang dimaksud masuk ke Indonesia, pendapatan per kapita, durasi lama tinggal, kemudian nilai transaksi selama berwisata pada Indonesia. Menurut Sandi, faktor hal itu dapat memberikan dampak positif terhadap perekonomian Indonesia. Terlebih, pemerintah akan melakukan perubahan green tourism yang mana digunakan membidik negara-negara dengan dampak kegiatan dunia usaha terbesar.

“Bebas visa kunjungan sangat menentukan kunjungan wisatawan di area area 2024. Kami konsisten bidik wisatawan berkualitas serta berkelanjutan,” ujar Sandi dalam Weekly Brief with Sandi Uno pada area Kantor Kemenparekraf, Jakarta, Senin (18/12/2023).

Adapun, 20 negara yang mana direncanakan akan datang menerima bebas visa adalah Australia, China, India, Korea Selatan, Amerika Serikat, Inggris, Prancis, Jepan, Blanda, Jepang, Rusia, Taiwan, New Zealand (Selandia Baru), Italia, Spanyol, Uni Emirat Arab, Qatar, serta beberapa negara Timur Tengah lainnya.

“Ini masih dalam pembahasan lalu pengusulan yang yang merupakan pengembangan dari rapat terbatas kemudian internal yang mana dimaksud sudah dijalankan digelar oleh Bapak Presiden kemudian para menteri terkait minggu lalu,” kata Sandi.

“Ini rencananya akan diputuskan lalu dituangkan dalam bentuk kebijakan setelah mendapat arahan dari Bapak Presiden pada akhir tahun ini atau awal tahun depan,” lanjutnya.

Selain untuk meningkatkan total total wisatawan yang dimaksud berkualitas dalam Indonesia, wacana pemberian bebas visa ini bertujuan untuk mencapai target wisatawan mancanegara (wisman) pada 2024 mendatang, yakni 9,5 jt hingga 14,3 juta.

Sandiaga menegaskan, pemberian bebas visa ini bukan sebagai pertanda bahwa wisata di tempat area Indonesia “murahan”, melainkan untuk menunjukkan bahwa wisata Indonesia bersifat terbuka untuk pihak manapun.

“Wisata di dalam area Indonesia ini enggak murahan. Wisata di dalam tempat di dalam tempat ini ini betul-betul wisata yang tersebut berkualitas,” tegas Sandi.

Meskipun demikian, Sandi mengakui bahwa kuliner juga destinasi wisata di dalam area Indonesia masih terjangkau sehingga dapat pariwisata dalam Tanah Air dapat dijangkau oleh semua pihak.

“Memang masih banyak kuliner yang digunakan tak mahal serta destinasi wisata yang digunakan digunakan terjangkau. Namun, sanggup jadi kita pastikan pariwisata kita adalah inklusif kemudian juga universal untuk siapapun,” papar Sandi.

“Bukan semata-mata untuk super premium, orang-orang berduit, tapi juga kita pariwisata yang tersebut mana berkeadilan,” imbuhnya.

Artikel Selanjutnya Sandiaga Uno Mau Evaluasi Bebas Visa Kunjungan 159 Negara

Sumber : CNBC

Written by admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

TikTok Dirombak Habis, Pengguna Ramai-Ramai Ngeluh

TikTok Dirombak Habis, Pengguna Ramai-Ramai Ngeluh

Turis China Makin Miskin, Liburan Cuma Ingin Foto Estetik

Turis China Makin Miskin, Liburan Cuma Ingin Foto Estetik