in

Prediksi Urawa Reds vs Manchester City dalam Piala Planet Antarklub 2023: Jadwal, Kondisi Tim, H2H, Proyeksi Formasi

Prediksi Urawa Reds vs Manchester City pada Piala Planet Antarklub 2023: Jadwal, Kondisi Tim, H2H, Proyeksi Formasi

Jakarta – Duel Urawa Reds vs Manchester City akan tersaji pada fase semifinal Piala Global Antarklub 2023 pada King Abdullah Sports City Stadium, Jeddah, Arab Saudi, Rabu, 20 Desember 2023. Laga ini akan segera berlangsung mulai pukul 01.00 WIB.

Urawa Red Diamonds lolos ke semifinal usai mengalahkan klub Meksiko, Leon, dalam sesi perempat final dengan skor tipis 1-0. Manchester City mendapat keuntungan lolos tanpa berjuang ke putaran empat besar sebagai juara Kompetisi Champions musim lalu.

Menjelang laga, kedua kelompok sama-sama sedang di performa yang digunakan tak konsisten di area kompetisi lokal masing-masing. Urawa Red Diamonds mencatatkan dua kemenangan dari lima laga terakhir pada Turnamen Negeri Matahari Terbit dan juga Kompetisi Champions Asia. Hasil sejenis juga diperoleh The Cityzen dengan dua kemenangan dari lima laga terakhir di tempat Turnamen Inggris dan juga Turnamen Champions.

Pelatih Manchester City Pep Guardiola mengajukan permohonan anak asuhnya untuk menikmati setiap laga yang digunakan akan dijalani mengingat ini merupakan debut merek di tempat Piala Global Antarklub. “Ini adalah kompetisi yang digunakan belum pernah kami menangkan, semua orang akan berada di tempat sana.”

“Saya ingin para pemain tidaklah putus asa untuk menang, tapi untuk memainkan dua pertandingan, menangkan yang mana pertama kemudian mendapatkan kredit untuk bermain pada final. Dua pertandingan sepak bola, lakukan apa yang digunakan harus kita lakukan,” ujar ia disitir dari laman resmi FIFA.

Manchester City dihadapkan dengan permasalahan cedera pemain jelang laga. Erling Haaland serta Jeremy Doku mengalami hambatan otot kemudian absen pada pertandingan terakhir melawan Crystal Palace pada Kompetisi Inggris. Di sisi lain, gelandang Kevin De Bruyne yang mana telah absen tiga bulan terlihat mulai mengambil bagian berlatih lalu masuk pada skuad, walau peluangnya bermain sangat kecil.

Dari kubu Urawa Red Diamonds, pembimbing Ken Iwao menegaskan timnya akan berjuang meraih kemenangan kedua di area Piala Bumi Antarklub 2023. Klub Negeri Matahari Terbit berjuluk Setan Merah, kata dia, tidak datang ke Arab Saudi hanya sekali untuk menciptakan kenangan bermain melawan pasukan besar, seperti Manchester City.

“Menghadapi kelompok seperti Manchester City pada kompetisi FIFA adalah sesuatu yang mana semata-mata terjadi sekali seumur hidup. Mengetahui bahwa hasil pertandingan ada dalam tangan kami, memberi saya motivasi yang tersebut dibutuhkan. Mengalahkan regu sekelas itu adalah tugas berat, tapi di dalam hari kami mampu memberikan permainan terbaik terhadap siapapun lalu saya pikir pertandingan sudden death seperti ini cocok untuk kami,” ucapnya disitir dari laman resmi FIFA.

Urawa Red Diamonds berpeluang besar tak sanggup memainkan tiga pemain andalannya, yakni bek kiri Takahiro Akimoto, bek kanan Takahiro Sekine, kemudian winger Tomoaki Okubo. Semuanya mengalami cedera ketika mereka mengalahkan Leon dalam perempat final.

Head to Head

Duel Urawa Red Diamonds vs Manchester City dalam semifinal Piala Bumi Antarklub 2023 akan menjadi rapat pertama kedua regu pada semua ajang.

5 Kompetisi Terakhir Urawa Red Diamonds

15/12/2023 Leon 0-1 Urawa Red Diamonds (Piala Global Antarklub 2023)
06/12/2023 Ha Noi 2-1 Urawa Red Diamonds (Liga Champions Asia)
03/12/2023 Consadole Sapporo 0-2 Urawa Red Diamonds (Liga Jepang)
29/11/2023 Urawa Red Diamonds 2-1 Wuha Three Towns (Liga Champions Asia)
25/11/2023 Urawa Red Diamonds 2-3 Avispa Fukuoka (Liga Jepang)

5 Laga Terakhir Manchester City

16/12/2023 Manchester City 2-2 Crystal Palace (Liga Inggris)
14/12/2023 Red Star Belgrade 2-3 Manchester City (Liga Champions)
10/12/2023 Luton Town 1-2 Manchester City (Liga Inggris)
07/12/2023 Aston Villa satu gol tanpa balas Manchester City (Liga Inggris)
03/12/2023 Manchester City 3-3 Tottenham Hotspur (Liga Inggris)

Perkiraan Susunan Pemain

Urawa Red Diamonds: Shusaku Nishikawa; Takahiro Sekine, Alexander Scholz, Marius Hoibraten, Takahiro Akimoto; Atsuki Ito, Ken Iwao; Tomoaki Okubo, Kaito Yasui, Yoshio Koizumi; Jose Kante.

Manchester City: Ederson; Kyle Walker, John Stones, Ruben Dias, Josko Gvardiol; Rodri, Mateo Kovacic; Bernardo Silva, Phil Foden, Jack Grealish; Julian Alvarez.

Prediksi Pertandingan

Di menghadapi kertas, Manchester City tentu lebih tinggi diunggulkan. Tim asuhan Pep Guardiola diprediksi akan tambahan mendominasi permainan dengan Bernardo Silva sebagai pengatur serangan di tempat lini tengah. Sedangkan Urawa Red Diamonds diperkirakan akan bermain dengan pertahanan rendah sambil mengandalkan serangan balik. Pertarungan akan datang berlangsung alot dengan skor akhir berjarak tipis.

Hasil Piala Global Antarklub 2023: Fluminense ke Babak Final Usai Kalahkan Al Ahly 2-0

Sumber : Tempo

Written by admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Pelatih Bhayangkara FC persoalan Debut Radja Nainggolan: Dia Bagus, tapi Harus Lebih Sering Berlatih Bersama

Pelatih Bhayangkara FC persoalan Debut Radja Nainggolan: Dia Bagus, tapi Harus Lebih Sering Berlatih Bersama

Fluminense Diterima ke Final Piala Planet Antarklub 2023, Pelatih Puji Peran Penting Marcelo kemudian Felipe Melo

Fluminense Diterima ke Final Piala Planet Antarklub 2023, Pelatih Puji Peran Penting Marcelo kemudian Felipe Melo