in

Petugas Naik ke Kap Mobil, Dishub DKI Sebut Pengemudi Acungkan Jari Tengah

Petugas Naik ke Kap Mobil, Dishub DKI Sebut Pengemudi Acungkan Jari Tengah

Jakarta – Sebuah video yang tersebut memperlihatkan petugas Dinas Perhubungan DKI Ibukota naik ke kap mobil serta melaju kencang viral. Insiden ini terjadi pada Rabu, 3 Januari 2024, ketika petugas Dishub DKI melakukan pengawasan parkir liar dalam Kecamatan Setiabudi, DKI Jakarta Selatan. 

Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Ibukota Indonesia mengakui adanya insiden tersebut. “Ya, pada Rabu, 3 Januari 2024 jam 13.30 WIB, anggota Dishub melakukan pengawasan parkir liar pada wilayah Kecamatan Setiabudi, Ibukota Selatan,” kata Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Ibukota Indonesia Syafrin Liputo seperti diambil dari Antara, Kamis, 4 Januari 2024.  

Syafrin menyatakan bahwa pada waktu petugasnya bertugas di tempat Jalan Denpasar Raya, salah satu pengendara mobil berwarna merah merekam dan juga mengacungkan jari sedang ke semua petugas Dishub DKI.

Bahkan, mobil yang disebutkan telah melintas sebanyak empat kali di dalam lokasi tersebut.

“Avanza berwarna merah nomor polisi A 1679 yang digunakan merekam kemudian mengacungkan jari berada dalam ke semua petugas, pengendara yang disebutkan melintas sebanyak empat kali di area lokasi tersebut,” ujar Syafrin.
 
Sekitar pukul 15.30 WIB, petugas bermaksud memberhentikan pengendara itu untuk menanyakan maksud juga tujuannya bolak-balik sambil mengacungkan jari berada dalam ke petugas.

Petugas tampak mencoba menggiring mobil yang dimaksud untuk menepi. Petugas juga tampak hendak mengempiskan roda ban depan sebelah kanan lalu melipat kaca spion. 

Namun, pengendara tidak ada bisa jadi diajak kerja identik dan juga memilih tancap gas hingga hampir menabrak petugas. Salah satu petugas Dishub DKI berjuang menghindari terjangan mobil tersebut, namun malah terbawa di dalam kap mesinnya sampai ke wilayah Menteng.

Selain itu, mobil yang disebutkan juga sempat menabrak pengendara roda dua, namun tidaklah berhenti dan juga terus melaju kencang. Lalu, dua orang berupaya mengejar mobil pelaku yang disebutkan sampai akhirnya mobil dapat diberhentikan.

Dalam video yang tersebut viral, tampak pengemudi tancap gas walau manusia petugas Dishub DKI naik ke kap mesin mobilnya. Pengemudi itu bahkan memacu mobilnya dengan cara zig-zag. 

“Akhirnya dua rakyat ini dapat memberhentikan kendaraan yang dimaksud di area Jalan Menteng juga anggota Satuan Pelaksana Perhubungan (Satpelhub) Kecamatan Setiabudi tiba di dalam lokasi yang dimaksud lalu kendaraan sama-sama pengemudi diamankan ke Polsek Setiabudi,” ujar Syafrin.

Syafrin menyebut, permasalahan itu sudah diselesaikan secara kekeluargaan lalu pengemudi sudah meminta-minta maaf ke petugas Dishub.

Lebih lanjut, Syafrin mengimbau penduduk untuk mentaati peraturan lalu lintas, khususnya bukan parkir dalam tempat yang tersebut dilarang agar kendaraan terhindar dari penderekan oleh petugas pada lapangan.
 
Sebelumnya beredar dalam sosial media Instagram @terangmedia individu petugas Dishub naik ke kap mobil pengendara.

Video yang dimaksud memperlihatkan petugas Dishub sedang beradu mulut dengan pengendara sambil mengetuk pintu mobil dan juga memohon pengendara minggir ke tepi jalan dan juga membuka kaca.

Pengendara pun bertanya mengapa beliau diberhentikan oleh petugas Dishub. Namun, petugas Dishub tidaklah menjawab pertanyaan tersebut.

Pilihan Editor: Isi Garasi Roy Suryo yang tersebut Tuduh Gibran Pakai 3 Mic, Punya 35 Unit Mercy

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di area atas? Mari bergabung di dalam
membership.tempo.co/komunitas pilih grup GoOto

Sumber : Tempo

Written by admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Lalu Lintas Jabotabek Naik 14 Persen, Ada 218 Ribu Kendaraan

Lalu Lintas Jabotabek Naik 14 Persen, Ada 218 Ribu Kendaraan

Porsche Taycan EV Cetak Rekor Tercepat, Kalahkan Tesla Model S Plaid

Porsche Taycan EV Cetak Rekor Tercepat, Kalahkan Tesla Model S Plaid