in

Pakai Kursi ‘Sultan’, Tiket KA Argo Lawu Tembus Mata Uang Rupiah 1,5 Juta

Pakai Kursi ‘Sultan’, Tiket KA Argo Lawu Tembus Mata Uang Rupiah 1,5 Juta

Jakarta – PT Kereta Api Indonesia (Persero) mengoperasikan KA Argo Lawu relasi Gambir – Solo Balapan pp dengan menggunakan jenis Kereta Eksekutif New Generation dan juga Kereta Luxury New Generation, terhitung mulai Hari Senin (18/12/2023). Kereta New Generation yang disebutkan merupakan bagian dari pengadaan 612 unit kereta Stainless Steel New Generation periode 2023 sampai dengan 2026 yang dimaksud didatangkan dari PT INKA (Persero). Lantas berapa nilai tiketnya?

Mengutip situs jualan Treveloka lalu KAI, nilai tiket kereta eksekutif Argo Lawu berkisar Simbol Rupiah 645 ribu-an. Untuk luxury yang memiliki sarana kursi bak sultan berkisar Rp1,3 jt – Rp1,5juta an. Tarif yang dimaksud dinamis dengan tetap memperlihatkan berada pada Tarif Batas Bawah hingga Tarif Batas Atas yang sudah ditentukan.

Sementara itu, keunggulan Kereta Eksekutif juga Luxury New Generation pada KA Argo Lawu ini pada antaranya pintu masuk kereta dan juga pintu penghubung antar kereta sudah ada menggunakan pintu elektrik otomatis. Hal ini akan semakin memudahkan pelanggan di membuka ataupun menangguhkan pintu tanpa mengeluarkan sejumlah energi. Suara aktivitas buka-tutup pintu pun menjadi lebih banyak senyap.

Di samping itu, Passenger Information Display System (PIDS) yang tersebut tersedia pada masing-masing kereta pada KA Argo Lawu dapat menampilkan informasi stasiun terdekat, kecepatan, kemudian suhu ruangan. PIDS yang disebutkan membantu menciptakan pengalaman perjalanan yang dimaksud tambahan baik dan juga menyediakan informasi yang tersebut penting bagi pelanggan selama perjalanan.

Tampilan Baru Argo Lawu. (Dok: KAI)Foto: Tampilan Baru Argo Lawu. (Dok: KAI)
Tampilan Baru Argo Lawu. (Dok: KAI)

Jendela Kereta Eksekutif juga Luxury New Generation juga telah terjadi di-upgrade menjadi tempered double glass dari sebelumnya tempered glass. Sehingga tingkat keamanan lebih tinggi tinggi, membantu mengempiskan masuknya panas berlebih dan juga sinar UV ke di ruangan, juga mereduksi kebisingan tambahan baik.

Untuk keperluan mengecas gadget pelanggan, KAI menambah USB charger port pada masing-masing kursi, di dalam samping stop kontak yang digunakan sudah tersedia dalam dinding kereta. Adanya tambahan infrastruktur pengisian daya yang dimaksud menciptakan penumpang dapat terus menggunakan perangkat HP, laptop, lalu smart watch merekan tanpa khawatir kehabisan daya, sesuai dengan permintaan modern.

Keunggulan lain pada Kereta Luxury New Generation ada penambahan toilet dari Kereta Luxury sebelumnya dari 1 toilet menjadi 2 toilet kemudian dipisahkan menjadi toilet pria dan juga wanita.

Kereta Makan pada KA Argo Lawu pada rangkaian New Generation ini juga turut diperbarui menjadi lebih banyak mewah dengan interior dan juga furnitur premium. Kereta Makan yang disebutkan didominasi sentuhan kayu juga kursi makan yang dimaksud lebih lanjut empuk lalu lembut. PIDS yang digunakan identik juga tersedia di area Kereta Makan.

Fasilitas ini sebanding dengan kereta eksekutif juga luxury new generation yang mana tempo hari telah dipakai untuk KA Argo Dwipangga.

Artikel Selanjutnya LRT Jabodebek Sampai Bekasi & Depok, Kapan Nyambung ke Bogor?

Sumber : CNBC

Written by admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Video: Iran Eksekusi Intel Mossad, Hal ini Fakta Rahasianya!

Video: Iran Eksekusi Intel Mossad, Hal ini Data Rahasianya!

Video: Gempa M6,1 Guncang China Delapan Orang Tewas

Video: Gempa M6,1 Guncang China Delapan Orang Tewas