in

Marco Materazzi Sebut Kans Italia Pertahankan Gelar Euro Sangat Berat

Marco Materazzi Sebut Kans Italia Pertahankan Gelar Euro Sangat Berat

Mantan pemain Inter Milan, Marco Materazzi meninjau kans Timnas Italia mempertahankan penghargaan Euro di area edisi 2024 sangat berat. Ini adalah akibat skuad Italia tidak ada sementereng sebelumnya dan juga alasan lainnya.

Euro 2024 akan berlangsung di area Jerman pada 14 Juni-14 Juli tahun depan. Timnas Italia berada di dalam Grup B neraka dengan dengan Spanyol, Kroasia, juga Albania.

Melihat peta persaingan yang tersebut ada, Materazzi pesimis Italia mampu mengangkat trofi lagi seperti edisi Euro sebelumnya. Salah satu hal yang digunakan paling disorot Materazzi adalah hilangnya sosok penting di dalam regu nasional.

Leonardo Bonucci kemudian Giorgio Chiellini sudah ada tidak ada lagi berseragam Timnas Indonesia. Materazzi mengungkapkan dua pemain yang disebutkan adalah pemimpin yang dimaksud miliki kemampuan.

“Menurut saya itu hal yang tersebut tidak ada mudah untuk (Italia) mempertahankan peringkat juara ya, mengingat juga ada sejumlah pemain lama yang telah tak main lagi seperti Bonucci lalu Chiellini yang digunakan sangat menentukan ketika Euro 2020,” kata Materazzi pada konferensi pers dalam INews Tower, Jakarta, Hari Senin (18/12/2023).

Selain itu, Materazzi juga soroti ahli timnas Italia ketika ini yakni Luciano Spalletti. Meski sangat bagus di dalam kompetisi, namun minim pengalaman pada pertandingan seperti Euro.

“Sekarang juga pelatihnya baru serta belum pernah bergabung Euro. Tapi ia sangat baik di area liga Italia lalu mudah-mudahan masih sanggup mempertahankan gelar,” jelasnya.

Lebih lanjut, pemain yang tersebut namanya besar di dalam Inter Milan itu memprediksi beberapa negara yang akan mentereng di area Euro 2024. Selain Italia, Prancis, Spanyol, serta Jerman disebutnya.

“Jadi Prancis itu bagus, lalu juga ada tuan rumah Jerman juga favorit, juga Spanyol. Jadi, Italia, Jerman, Prancis, juga Spanyol, itu calon juara Euro 2024,” pungkasnya.

Sumber: Suara

Written by admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Lingkup Belakang Dihantam Badai Cedera, Aurelien Tchouameni Siap Jadi Bek Dadakan Real Madrid

Bidang Belakang Dihantam Badai Cedera, Aurelien Tchouameni Siap Jadi Bek Dadakan Real Madrid

Indonesia Gagal, FIFA Resmi Tunjuk Chile Jadi Tuan Rumah Piala Bumi U-20 2025

Indonesia Gagal, FIFA Resmi Tunjuk Chile Jadi Tuan Rumah Piala Bumi U-20 2025