in

Marc Marquez Belum Berniat Samakan Rekor Gelar MotoGP Milik Valentino Rossi

Marc Marquez Belum Berniat Samakan Rekor Gelar MotoGP Milik Valentino Rossi

Marc Marquez tak pernah memikirkan untuk menyamai jumlah agregat gelar kejuaraan milik Valentino Rossi dalam MotoGP . Menurutnya, di beberapa tahun ke belakang dirinya belum mencapai level terbaiknya sehingga tak ingin terlalu ambisius.

Marquez mengalami momen-momen tersulit pada kariernya setelahnya mengalami cedera parah di kecelakaan pada Jerez pada 2020 lalu. Sejak itu, beliau terus diterpa permasalahan demi masalah, mulai dari komplikasi pada pemulihannya, ditambah dengan cedera lainnya dan juga kesulitan Honda untuk memberikan motor yang digunakan kompetitif untuknya.

Marquez sudah ada dua tahun lebih lanjut tak mengungguli balapan juga telah empat musim paceklik peringkat juara. Pada MotoGP 2023, ia mampu kembali naik podium, tetapi hal itu tak membuatnya bisa jadi bertahan di tempat Honda kemudian akhirnya memilih hijrah ke Gresini Ducati untuk sanggup kompetitif lagi dengan motor terbaik yang dimiliki merek jika Italia itu.

Kondisi itu pun memproduksi The Baby Alien -julukan Marquez- berbagai diprediksi akan kembali menjadi juara MotoGP 2024 dikarenakan beliau akan mengendarai motor yang digunakan memberikan Francesco Bagnaia peringkat juara di tempat musim 2023. Alhasil, beliau punya kesempatan untuk menyamai rekor peringkat milik Rossi, tetapi beliau berhati-hati menjawabnya ketika ditanyai hal tersebut.

“Valentino sudah menjadi salah satu pebalap MotoGP terhebat. Dia adalah legenda yang tersebut hebat. Giacomo Agostini adalah legenda lainnya, Mick Doohan adalah legenda lainnya,” kata Marquez dilansir dari Motosan, Hari Jumat (29/12/2023).

“Semua atlet sepeda yang meraih kemenangan kompetisi adalah atlet sepeda super. Ada yang beruntung dengan cederanya, ada pula yang tersebut kurang beruntung. Beberapa menangani situasi dengan lebih lanjut baik. Bagi saya, suatu kehormatan bahwa nama saya ada dalam antara legenda-legenda ini,” tambahnya.

Ya, pada waktu ini Marquez sudah ada mengantongi delapan peringkat juara dunia Grand Prix dengan enam titel MotoGP pada dalamnya. Tinggal satu peringkat kelas utama lagi baginya untuk menyamai rekor sembilan peringkat juara dunia Grand Prix milik The Doctor -julukan Rossi.

Akan tetapi, sejauh ini peserta balap berusia 30 tahun itu masih belum berniat untuk menyamakan rekor penghargaan milik rivalnya itu. Sebab menurutnya, beliau belum kembali ke level terbaiknya sehingga tak segera berusaha mencapai juara di dalam MotoGP 2024 pada musim debutnya sama-sama Gresini Ducati.

“Saat ini, saya tidaklah berpikir untuk menyamai rekor itu lantaran saya masih sangat dari level saya. Beralih ke Ducati tak menjamin gelar kejuaraan Anda,” ujar rider kelahiran Cervera itu.

“Saya tiada dapat mendekati musim depan seperti ‘Saya akan mencoba meraih kemenangan gelar.’ Sudah dua tahun saya belum mengungguli satu balapan pun, jadi dengan statistik itu, Anda tidak ada dapat mengungkapkan dari satu musim ke musim berikutnya, ‘Sekarang saya akan meraih kemenangan kejuaraan’,” pungkasnya.

Source : Sindo

Written by admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Daftar 17 Wakil Indonesia pada Thailand Masters 2024: Yeremia/Rahmat Debut

Daftar 17 Wakil Indonesia pada Thailand Masters 2024: Yeremia/Rahmat Debut

Heboh, Ternyata Tyson Fury Punya Hubungan dengan Vampir

Heboh, Ternyata Tyson Fury Punya Hubungan dengan Vampir