in

Mahfud Tolak Pinangan Jadi Cawapres Anies, NasDem Buka Suara

Mahfud Tolak Pinangan Jadi Cawapres Anies, NasDem Buka Suara

Jakarta – Calon Wakil Presiden nomor urut 3 Mahfud MD akhirnya menyingkap kata-kata mengapa lebih banyak memilih menjadi pendamping Ganjar Pranowo dibandingkan Anies Baswedan. Mahfud sebelumnya pernah ditawari jadi Cawapres Anies Baswedan namun beliau menolaknya.

Mahfud akhirnya blak-blakan mengenai alasan menolak pinangan Anies. Hal ini beliau ungkapkan ketika pertemuan tanya jawab di kuliah umum di area Universitas Bung Hatta, Daerah Perkotaan Padang, Sumatera Barat, Hari Senin (18/12/2023).

“Betul, saya pernah ditawari untuk menjadi cawapresnya Pak Anies. Tetapi bukanlah oleh koalisi, oleh PKS. Pada waktu itu PKS menggagasi beberapa orang, lalu datang ke rumah saya, ‘Bapak mau gak kalau kami calonkan sebagai cawapresnya Pak Anies oleh sebab itu kami koalisi?” kata Mahfud.

Mahfud pun waktu itu dengan tegas menjawab tidak. Apa alasan Mahfud?

“Saya bilang waktu itu tidak. Kenapa? Karena koalisi Anda ketika itu, ketika itu, koalisi Anda itu mau pecah. Itu Partai Demokrat yang dipimpin oleh AHY bilang, kalau bukan mencalonkan AHY, Demokrat akan mengundurkan diri dari dari koalisi,” imbuhnya.

Bakal calon delegasi presiden Mahfud MD tiba di area RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, Mingguan (22/10/2023).(CNBC Indonesia/Failsal Rahman)Foto: Bakal calon perwakilan presiden Mahfud MD tiba dalam RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, Hari Minggu (22/10/2023).(CNBC Indonesia/Failsal Rahman)
Bakal calon perwakilan presiden Mahfud MD tiba pada RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, Mingguan (22/10/2023).(CNBC Indonesia/Failsal Rahman)

“Yang kedua, kita belum bicara visi. Apa yang mau diperjuangkan oleh Anies kemudian Nasdem? Belum pernah bicara. Sehingga saya katakan tolak. Jangan sampai menuduh Pak Jokowi menyusupkan orang ke situ agar pecah, saya yang tersebut menjamin pada masyarakat bahwa pemilihan umum ini akan jadi kemudian Pak Anies tak boleh ada yang digunakan menghalanginya, agar Pak Anies tiada terhalang mencalonkan, saya tiada mau jadi wakilnya agar koalisinya tak solid,” tuturnya.

Pernyataan Mahfud segera direspons Partai Nasional Demokrat (NasDem) yang dimaksud mengusung Anies menjadi calon presiden. Bendahara NasDem Ahmad Sahroni bilang partainya tidak ada tahu menahu persoalan ini. Dia juga menjamin tidak ada ada usulan dari koalisi untuk meminang Mahfud menjadi Cawapres Anies.

“Saya malah nggak tahu kalau Pak Anies atau Koalisi Perubahan pernah meminang Pak Mahfud secara serius. Saya rasa sih nggak pernah ada ya,” ujar Bendahara Umum (Bendum) NasDem Ahmad Sahroni terhadap wartawan, Awal Minggu (18/12/2023).

Sahroni menyampaikan harusnya mengecek tawaran yang dimaksud dari siapa saja. Karena, banyak sekali tawar menawar khususnya terkait sikap cawapres beberapa bulan yang digunakan lalu.

“Soalnya dalam masa cari pasangan kemarin itu, banyak lah kegiatan tawar menawari. Saya aja sempat ditawari jadi cawapres, cuma ya gak jelas tawarannya,” terang Sahroni.

Artikel Selanjutnya Surya Paloh Komentari Pidato Jokowi masalah ‘Pak Lurah’, Simak!

Sumber : CNBC

Written by admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Ucapan Cak Imin Bikin Heboh, Dibalas Ridwan Kamil serta juga Kaesang

Ucapan Cak Imin Bikin Heboh, Dibalas Ridwan Kamil dan juga Kaesang

Kepala Negara Rusia Bicara Keselarasan Ukraina, Beri Pesan Menohok ke Amerika Serikat Cs

Kepala Negara Rusia Bicara Keselarasan Ukraina, Beri Pesan Menohok ke Amerika Serikat Cs