in

Kecelakaan Kereta di tempat Cicalengka, Cak Imin Ingatkan Indonesia Jangan Seperti India

Kecelakaan Kereta pada tempat Cicalengka, Cak Imin Ingatkan Indonesia Jangan Seperti India

Jakarta – Calon delegasi presdien nomor urut satu Muhaimin Iskandar alias Cak Imin menyatakan perlunya pengawasan terhadap manajemen transportasi. Hal ini diungkapkan Cak Imin merespons insiden kecelakaan kereta antara KA Turangga dengan KA lokal Bandung Raya di area Cicalengka, Jumat, 5 Januari 2024.

“Sekali lagi manajemen transportasi kita harus betul-betul miliki pengawasan di safety. Di mana keselamatan juga keamanan kerja menjadi prioritas,” kata beliau di area Garut, Jawa Barat, Jumat, 5 Januari 2023.

Cak Imin juga menyampaikan bela sungkawanya terhadap korban. “Innalillahi waina ilaihi rojiun. Ya saya bergabung berduka ini sekali,” ujarnya.

Menurut Cak Imin, kecelakaan kereta api adalah tentang bagaimana disiplin diterapkan dalam pada seluruh standar operasi transportasi publik. Dia menyebutkan kecelakaan moda transportasi kereta api yang tersebut masih terjadi ini hal yang dimaksud memalukan. Pasalnya, negara Indonesia merupakan negara yang dimaksud beranjak lebih besar modren.

“Tidak seperti negara-negara lain seperti India yang dimaksud setiap pada waktu terjadi kecelakaan lantaran abai terhadap safety operation,” kata dia.

Kecelakaan kereta di area Cicalengka menyebabkan 4 orang meninggal. Semuanya adalah petugas kereta api yang terdiri dari masinis, asisten masinis, pramugara, dan juga orang petugas Polsuska. Sementara korban luka adalah dari penumpang yang mencapai 37 orang.

AMINUDDIN

Pilihan Editor: Tabrakan KA Turangga dan juga Commuter Line Bandung, Satu Gerbong Anjlok hingga ke Sawah

Sumber : Tempo

Written by admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Tim Prabowo-Gibran Terus Suarakan Meraih kemenangan Satu Putaran, Siapa Saja yang tersebut digunakan Yakin?

Tim Prabowo-Gibran Terus Suarakan Meraih kemenangan Satu Putaran, Siapa Saja yang digunakan Yakin?

Contoh Copywriting: Meningkatkan Penjualan dengan Kalimat Memikat

Contoh Copywriting: Meningkatkan Penjualan dengan Kalimat Memikat