in

Jokowi Naikkan Uang Kehormatan DKPP, Ketua Dapat Rp37,8 Juta

Jokowi Naikkan Uang Kehormatan DKPP, Ketua Dapat Rp37,8 Juta

Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meningkatkan uang kehormatan untuk ketua dan juga anggota Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilihan Umum (DKPP). Kebijakan itu tertuang di Peraturan Presiden Nomor 3 Tahun 2024 tentang Kedudukan Keuangan Ketua serta Anggota Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilihan Umum yang digunakan diundangkan pada Selasa (2/1/2024).

Kenaikan uang kehormatan ini dikarenakan adanya penambahan beban tugas, tanggung jawab, kemudian capaian kinerja penegakan kode etik pada penyelenggaraan pemilihan umum yang digunakan dilaksanakan ketua serta anggota DKPP. Pada Pasal 2 dituliskan, kedudukan keuangan ketua juga anggota DKPP terdiri menghadapi uang kehormatan lalu fasilitas.

“Uang kehormatan yang dimaksud dimaksud di pasal 2 huruf a diberikan setiap bulan,” tulis Pasal 3, diambil Kamis (4/1/2024).

Adapun besarannya untuk ketua sebesar Mata Uang Rupiah 37.810.000, sedangkan anggota sebesar Simbol Rupiah 35.070.000. Sedangkan apabila dibandingkan aturan sebelumnya, yakni Peraturan Presiden Nomor 4 Tahun 2019, uang kehormatan yang diberikan uang kehormatan untuk ketua juga anggota DKPP meningkat sekitar 46% masing-masing. Di mana besaran uang kehormatan ketua lalu anggota DKPP sebesar Mata Uang Rupiah 25.866.000 juga Rupiah 23.991.000.


Artikel Selanjutnya Jokowi: Pelaku Bisnis Nggak Usah Belajar Jadi Politikus

Sumber: CNBC

Written by admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Video: Mantan Pegawai Pajak Rafael Alun Divonis Hari Ini!

Video: Mantan Pegawai Pajak Rafael Alun Divonis Hari Ini!

Heboh Skandal Seks Pedofil Guncang AS, Clinton-Trump Kena?

Heboh Skandal Seks Pedofil Guncang AS, Clinton-Trump Kena?