in

Haaland Absen Saat Boxing Day, Pep Guardiola: Semoga Tahun Depan Sembuh

Haaland Absen Saat Boxing Day, Pep Guardiola: Semoga Tahun Depan Sembuh

LIVERPOOL – Pelatih Manchester City , Josep ‘Pep’ Guardiola membeberkan kondisi cedera salah satu penyerangnya, Erling Haaland yang tersebut absen pada waktu melawan Everton. Guardiola mengatakan, Haaland belum bisa jadi berlatih dengan kelompok seperti biasanya.

Manchester City sukses membungkam Klub sepak bola Everton 3-1 di lanjutan pekan ke-19 Kejuaraan Inggris 2023-2024. Laga itu dilakukan dalam Goodison Park, Liverpool, Inggris pada Kamis (28/12/2023) dini hari WIB.

Dalam laga tersebut, Erling Haaland kembali absen dari pertandingan sebab masih cedera. Pemain berpaspor Norwegia itu diketahui mengalami hambatan pada tulang kakinya, dan juga sudah ada absen sejak kekalahan Manchester City dari Aston Villa (0-1), 7 Desember 2023 lalu.

Guardiola sempat menyebabkan Haaland ke final Piala Planet Antarklub 2023 yang tersebut dilakukan di dalam Arab Saudi. Meski demikian, pemain berusia 23 tahun itu masih harus berlatih sendiri menjauhi timnya bersua Everton.

“Tetap sekadar ia tiada dengan tim,” kata Guardiola disitir dari Mirror, Kamis (28/12/2023).

“Dia (Erling Haaland) merasa lebih lanjut baik dengan tulangnya tetapi ia belum melakukan satu sesi latihan sama-sama kami,” sambungnya.

Lebih lanjut, Guardiola belum mengetahui kapan Haaland akan kembali merumput dengan The Citizens -julukan Manchester City. Pelatih selama Spanyol itu berharap, Haaland dapat kembali pada bulan Januari 2024.

“Sayangnya bulan Desember sangat padat dengan begitu banyak tim. Januari padat sekali. Mudah-mudahan pada bulan Januari beliau dapat kembali dengan kami,” jelas Guardiola.

Sementara itu, Guardiola juga mengungkap kondisi terkini gelandang Kevin De Bruyne. Saat ini, pemain berpaspor Belgia itu masih absen dikarenakan cedera hamstring yang digunakan dideritanya pada awal musim.

“Minggu lalu ia (De Bruyne) berlatih bersatu kami, hari ini ia sedikit kelelahan sebab ia berlatih keras,” tutup Guardiola.

Source : Sindo

Written by admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Mengenang 10 Tahun Kecelakaan Michael Schumacher, Tanda Tanya Setelah Koma

Mengenang 10 Tahun Kecelakaan Michael Schumacher, Tanda Tanya Setelah Koma

Alex Marquez Sebut Ducati Lebih Mudah Dikuasai ketimbang Motor Honda

Alex Marquez Sebut Ducati Lebih Mudah Dikuasai ketimbang Motor Honda