in

Ganjar Minta Jangan Ada Anggapan Wapres Jadi Ban Serep

Ganjar Minta Jangan Ada Anggapan Wapres Jadi Ban Serep

WONOGIRI – Calon presiden nomor urut 3 yang mana didukung Partai Perindo, Ganjar Pranowo memohon jangan ada anggapan bahwa pribadi perwakilan presiden (Wapres) itu belaka merupakan ban serep. Menurutnya, berbagai pekerjaan yang dimaksud diselesaikan oleh Wapres.

“Jangan ada anggapan bahwa Wapres itu sekadar ban serep saja, nganggur-nganggur cuma tidak,” kata Ganjar untuk wartawan di dalam Wonogiri, Jawa Tengah, hari terakhir pekan (29/12/2023).

Ganjar menilai sejumlah pekerjaan yang mana diselesaikan oleh Wapres Ma’ruf Amin seperti menyelesaikan pelayanan publik, hingga permasalahan birokrasi.

“Jadi ada banyak pekerjaan yang diselesaikan, saya kira Pak Wapres hari ini pun wah sangat luar biasa. Birokrasi, reformasi, ditangani. Trus kemudian pelayanan-pelayanan umum ditangani,” ungkapnya.

Lebih jauh, Ganjar menceritakan, dirinya sama-sama cawapresnya Mahfud MD telah lama mempunyai kesepakatan terkait tugas masing-masing. Ganjar pun menyebutkan salah satu pekerjaan yang dimaksud ditangani Mahfud terkait penegakan hukum yang mana nantinya diatur oleh Mahfud MD.

“Maka pada relasi saya dengan Pak Mahfud, pada mana kami malah deal dari awal, ketika kemudian problem kepastian hukum, penegakan hukum, reformasi hukum mesti dibereskan lalu enggak beres-beres,” tuturnya.

“Maka kalau saya malah mau meringankan jabatan saya sebagai presiden, begitu ketika mendapatkan amanah, Pak Mahfud konsentrasi urusan ini,” tambahnya.

Kendati begitu, Ganjar menegaskan, nantinya bukanlah berarti permasalahan atau pun penegakan hukum nantinya akan diputuskan oleh Mahfud sendiri. Hal itu kata ia akan diputuskan bersama.

“Tapi ia bertanggung jawab untuk kemudian disampaikan terhadap presiden, presiden memutuskan kemudian menjadi kebijakan,” tutupnya.

Source : SIndo

Written by admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Generasi Pemenang Ganjar-Mahfud Gelar Safari Nataru di area pada Jalur Selatan juga Utara Jawa

Generasi Pemenang Ganjar-Mahfud Gelar Safari Nataru di dalam Jalur Selatan juga Utara Jawa

Atikoh Ganjar Disambut Meriah di area di Purwokerto, Ketua Partai Perindo Jateng: Luar bIasa

Atikoh Ganjar Disambut Meriah di dalam Purwokerto, Ketua Partai Perindo Jateng: Luar bIasa