in

Ganjar Launching SMK Gratis di area Wonogiri, Tuntaskan Kemiskinan juga Pacu Standard SDM

Ganjar Launching SMK Gratis di dalam area Wonogiri, Tuntaskan Kemiskinan juga Pacu Standard SDM

WONOGIRI – Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo – yang mana juga diusung Partai Persatuan Indonesia (Perindo) kembali me-launching kegiatan unggulannya sama-sama Cawapres Mahfud MD untuk memberantas kemiskinan struktural di area tingkat nasional.

Kali ini, Ganjar meluncurkan Rencana SMK Gratis Langsung Kerja untuk Keluarga Miskin di dalam Lapangan Pule, Kecamatan Selogiri, Daerah Wonogiri, Jawa Tengah pada hari terakhir pekan (29/12/2023).

Program yang disebutkan digagas pasca mengawasi keberhasilan inisiatif sekolah gratis SMKN Jateng, yang dibuat Ganjar pada waktu menjabat Gubernur Jawa Tengah dalam periode pertama kepemimpinannya 2014.

SMKN Jateng sudah meluluskan sebanyak 1.837 siswa. Dari jumlah keseluruhan lulusan tersebut, sekitar 80% pada antaranya secara langsung terserap di dalam dunia kerja lalu perguruan tinggi, baik pada tingkat nasional maupun luar negeri.

Berdasarkan hal itu, Ganjar menyampaikan keseriusannya untuk menasionalkan SMKN Jateng jikalau terpilih menjadi Presiden RI 2024-2029. “Setelah kita mengawasi praktik yang tersebut telah berjalan untuk SMKN Jateng untuk keluarga miskin kemudian merek secara langsung bisa jadi kerja, maka Ganjar-Mahfud berkeinginan ini untuk dijadikan kegiatan kita kembangkan secara nasional,” ujar Ganjar.

Untuk melaksanakan acara tersebut, Ganjar mengungkapkan minimal dalam setiap kabupaten juga kota akan didirikan satu SMK Gratis. Sekolah yang dimaksud akan segera mengutamakan anak-anak yang berasal dari keluarga miskin.

Ganjar menyebutkan, pemerintah sebagai pemangku kepentingan akan menjembatani pihak sekolah dengan perusahaan untuk meneken kerja sama. Diharapkan inisiatif itu akan membuka kesempatan bagi anak dari keluarga miskin untuk sekolah kemudian mendapatkan hak kesetaraan pendidikan.

Sejalan dengan itu, kegiatan Ganjar-Mahfud itu juga diproyeksikan mampu meningkatkan kualitas Sumber Daya Individu (SDM) Indonesia, sehingga bangsa Indonesia sanggup lebih banyak siap lalu matang menuju Indonesia Emas 2045.

Source : SIndo

Written by admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Asuransi: Pelindung Kesejahteraan Finansial Anda di Setiap Langkah

Asuransi: Pelindung Kesejahteraan Finansial Anda

Silaturahmi Relawan Pendukung Ganjar-Mahfud, Bahas Optimalisasi Anak Muda di dalam pada Pilpres 2024

Silaturahmi Relawan Pendukung Ganjar-Mahfud, Bahas Optimalisasi Anak Muda di dalam Pilpres 2024