in

Demi Timnas Indonesia, Marc Klok Absen dalam Dunia Pers Sosial: Terlalu Banyak Opini lalu Sentimen Negatif

Demi Timnas Indonesia, Marc Klok Absen di Planet Pers Sosial: Terlalu Banyak Opini lalu Sentimen Negatif

BANDUNG – Gelandang Persib Bandung, Marc Klok , memutuskan untuk sementara waktu tidaklah menggunakan media sosial demi mempertahankan fokusnya pada Timnas Indonesia.

Menurut Marc Klok, kebijakan ini diambil agar dirinya dapat lebih banyak sepenuhnya fokus pada membela Timnas Indonesia pada turnamen Piala Asia 2023 yang dimaksud akan berlangsung di tempat Qatar mulai 12 Januari hingga 10 Februari 2024.

“Saya ingin sepenuhnya fokus. Mungkin ini pengalaman satu kali di hidup saya. Jadi tentu saya ingin menggapai hasil sebaik mungkin saja kemudian juga menjadi sosok terbaik dari diri saya,” ujar Marc Klok pada Kamis (28/12/2023).

Gelandang naturalisasi jika Belanda ini mengungkapkan keinginannya untuk tidaklah terganggu oleh distraksi yang mungkin saja muncul dari media sosial selama persiapan sama-sama Timnas Indonesia. Dia memiliki target untuk memberikan sumbangan maksimal kemudian yang dimaksud terbaik bagi negara Indonesia.

“Saya tidak ada mau ada gangguan lalu fokus terhadap satu-satunya target, menjadi yang mana terbaik juga dapat tetap saja sehat,” tegasnya.

Marc Klok mengakui bahwa media sosial miliki dampak positif, namun pada pada waktu yang sama, bisa jadi menghadirkan dampak negatif teristimewa di hal opini dan juga sentimen negatif.

“Banyak opini dari orang lain, ada sentimen yang mana negatif, dan juga kerap ada keluhan,” tambahnya.

Oleh sebab itu, gelandang yang dimaksud memakai nomor punggung 23 baik dalam Persib Bandung maupun Timnas Indonesia memutuskan untuk sementara waktu menghindari penyelenggaraan media sosial. Hal ini dijalankan agar beliau dapat menjalani pertandingan dengan rasa nyaman serta memberikan kontribusi maksimal pada Piala Asia 2023 Qatar.

“Saya tidaklah mau teralihkan sebab elemen yang disebutkan juga harus berada di iklim yang positif untuk meraih target yang dimaksud diincar kemudian tentu akan indah ketika itu dapat diraih,” pungkasnya.

Sumber : Sindo

Written by admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Usai Jalani Medical Check Up, Thom Haye Sambangi GBK Bareng Jay Idzes

Usai Jalani Medical Check Up, Thom Haye Sambangi GBK Bareng Jay Idzes

Target Pertama Jay Idzes usai Jadi WNI, Sembuh dari Cidera

Target Pertama Jay Idzes usai Jadi WNI, Sembuh dari Cidera