in

Daftar 17 Wakil Indonesia pada Thailand Masters 2024: Yeremia/Rahmat Debut

Daftar 17 Wakil Indonesia pada Thailand Masters 2024: Yeremia/Rahmat Debut

Federasi Bulutangkis Planet ( BWF ) sudah merilis daftar pemain yang dimaksud akan segera mentas pada Thailand Masters 2024. Dalam laporannya, hari terakhir pekan (29/12/2023), diketahui apabila Indonesia menurunkan 17 jagoan bulu tangkis.

Thailand Masters 2024 dijadwalkan berlangsung di dalam Bangkok pada 30 Januari hingga 4 Februari mendatang. Turnamen Super 300 ini tak disertai oleh berbagai bintang-bintang dunia, termasuk beberapa jagoan Tim Merah-Putih, oleh sebab itu sebelumnya mereka telah tampil dalam level yang lebih besar tinggi sepanjang Januari, yakni Malaya Open 2024 (Super 1000), India Open (Super 750), dan juga Indonesia Masters (Super 500).

Namun, di area sektor ganda putra, Indonesia mengirimkan semua pasangan utama yang mana ada pada Pelatnas PBSI, yakni Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri dan juga Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin. Bahkan duet anyar Yeremia Erich Yoche Rambitan/Rahmat Hidayat akan melakukan debut di area Thailand Masters 2024.

Padahal, pasangan itu baru disampaikan berduet pada Kamis, 28 Desember 2023 lalu setelahnya Yeremia sebelumnya ditinggal oleh Pramudya Kusumawardana, yang digunakan memutuskan cabut dari Pelatnas PBSI untuk melanjutkan studinya di tempat Australia. Kemudian, ada pula pasangan non pelatnas, Sabar Karyaman Gutama/Moh. Reza Pahlevi Isfahani. Hanya Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, ganda putra andalan Indonesia yang digunakan tak mentas di tempat kompetisi ini.

Beralih ke sektor ganda campuran, Indonesia juga sanggup dibilang menurunkan kekuatan terbaiknya dikarenakan para pemain yang tersebut ada membutuhkan sejumlah poin untuk mendapatkan tiket menuju Olimpiade Paris 2024. Mereka adalah Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari lalu Adnan Maulana/Nita Violina Marwah.

Di sektor tunggal putra, tak ada nama-nama besar seperti Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting lalu bahkan Chico Suasana Dwi Wardoyo sekalipun. Hanya terdapat dua delegasi Tanah Air yang mana akan memulai perjuangan merek dari fase kualifikasi, yakni Alwi Farhan serta Tommy Sugiarto.

Begitu pula dalam tunggal putri di area mana Gregoria Mariska Tunjung tak diutus ke Thailand Masters 2024. Skuad Garuda akan datang mengandalkan dua bintang mudanya yakni Putri Kusuma Wardani juga Ester Nurumi Tri Wardoyo.

Terakhir, di area sektor ganda putri, duet andalan Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, juga tak akan tampil dalam kompetisi ini. Meski begitu masih ada Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi, Ribka Sugiarto/Lanny Tria Mayasari, Rachel Allessya Rose/Meilysa Trias Puspitasari lalu Jesita Putri Miantoro/Febi Setianingrum.

Source : Sindo

Written by admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

3 Alasan Saudi Pro League Lebih Baik daripada J League kemudian K League

Marc Marquez Belum Berniat Samakan Rekor Gelar MotoGP Milik Valentino Rossi

Marc Marquez Belum Berniat Samakan Rekor Gelar MotoGP Milik Valentino Rossi