in

Cara Cek Nomor BPJS Kesejahteraan Masih Aktif Pakai HP

Cara Cek Nomor BPJS Keseimbangan Masih Aktif Pakai HP

  • 1. SMS
  • 2. Program Mobile JKN
  • 3. WhatsApp
  • 4. Call Center
  • 5. Media Massa Sosial

Jakarta – Nomor BPJS Kesejahteraan merupakan salah satu yang digunakan penting diingat masyarakat. Identitas itu digunakan untuk mengecek layanan kesehatan, mengecek tagihan juga membayar iuran.

Namun ada beberapa orang yang dimaksud lupa dengan nomor partisipan BPJS. Anda dapat mengeceknya dengan mendatangi kantor cabang terdekat.

Selain itu juga mampu mengandalkan NIK KTP dan juga HP saja. Anda dapat memanfaatkan berbagai kanal yang digunakan disiapkan pihak BPJS untuk mengetahui nomor peserta. Berikut beberapa caranya:

1. SMS

Salah satu metode adalah mengirimkan melalui SMS Gateway. SMS itu dikirimkan ke nomor 0877-7550-0400 dengan format NIK (spasi) NIK.

2. Aplikasi Mobile JKN

Pengecekan nomor juga mampu melalui aplikasi mobile Mobile JKN. Anda dapat mengunduhnya melalui Google Play Store atau Apple App Store. Setelah selesai, membuka perangkat lunak juga login lalu pilih menu peserta. Berikutnya pilih jenis kartu untuk pengecekan.

3. WhatsApp

Anda juga bisa jadi memanfaatkan kanal WhatsApp yang disediakan oleh BPJS. Nomor PANDAWA dapat Anda dapatkan dalam kantor cabang BPJS terdekat.

4. Call Center

Selain itu cara lain dengan menghubungi call center yang mana dapat dihubungi 24 jam. Telpon 165 untuk mengecek nomor BPJS Kesehatan.

5. Media Massa Sosial

Nomor BPJS Bidang Kesehatan juga dapat ditanyakan melalui akun media sosial resmi milik lembaga itu. Cari akun yang dimaksud pada beberapa platform.

Sumber : CNBC

Written by admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Raksasa China Diam-Diam Cabut dari Amerika, Ada Apa?

Raksasa China Diam-Diam Cabut dari Amerika, Ada Apa?

Link Twibbon Natal 2023 untuk Dipasang di tempat pada HP lalu Industri Industri Media Sosial

Link Twibbon Natal 2023 untuk Dipasang di dalam HP lalu Industri Media Sosial