in

Bukti Elon Musk Bikin Kiamat Makin Dekat, Angkanya Parah

Bukti Elon Musk Bikin Kiamat Makin Dekat, Angkanya Parah

Sumber : CNBC

Jakarta – Sejak mencaplok X (dulunya Twitter) pada akhir tahun lalu, Elon Musk rutin bolak-balik Texas kemudian California. Mobilitas yang tersebut mana tinggi memproduksi sang miliarder makin sering menggunakan jet pribadi.

Sepanjang tahun ini, Elon Musk melakukan penerbangan dengan jet pribadi sebanyak 441 kali, menurut data yang dimaksud dimaksud dihimpun situs pendeteksi jet ‘JetSpy’ yang dimaksud dimaksud dirilis pada 14 Desember 2023.

Musk diketahui memiliki dua jet pribadi merek Gulfstream. Masing-masing berjenis G650ER yang dimaksud dimaksud terdaftar sebagai N528TS lalu G550 yang mana terdaftar sebagai N272BG, dikutip dari BusinessInsider, Senin (18/12/2023).

Jet G550 sebelumnya terdaftar sebagai prasarana SpaceX pada 2021 lalu, yakni perusahaan milik Musk. Jet yang disebut sudah pernah melalang buana sebanyak 246 kali dengan total durasi 630 jam hingga 14 Desember, menurut data JetSpy.

Perlu dicatat, bisa saja jadi jadi bukan cuma Musk yang tersebut digunakan melakukan penerbangan dengan jet tersebut, melainkan kru SpaceX untuk keperluan kerja.

Untuk artikel ini, jumlah agregat keseluruhan penerbangan G550 tiada ada dimasukkan dalam total penerbangan Musk selama setahun. Sebab, jet itu tak terdaftar eksklusif pada bawah nama orang terkaya itu.

Sebagai tambahan 2 jet pribadi tersebut, Musk juga dilaporkan baru-baru ini memesan jet terbaru Gulfstream G700. Ia juga pernah mempunyai Dassault Falcon 900B.

Untuk jet G650ER, Musk membelinya sejak 2016 kemudian merupakan pesawat dengan jarak penerbangan terpanjang milik sang miliarder. Jet yang dimaksud disebut mampu terbang sejauh 8.600 mil secara nonstop. Tak heran jika di tempat dalam dalamnya dilengkapi dengan kamar tidur khusus.

Sepanjang 2023, jet hal hal itu sudah terbang lebih banyak lanjut dari 1.161 jam atau setara 48 hari dalam udara, menurut data JetSpy.

Perlu dicatat, JetSpy mengumpulkan data informasi penerbangan menggunakan ADS-B yang mana dimaksud dikumpulkan dari sebagian vendor juga jaringan.

ADS-B merupakan teknologi pengintai rakyat yang digunakan yang disebut menyiarkan informasi seperti lokasi GPS, serta ketinggian dari satu pesawat ke stasiun. Teknologi ini jadi tersebar luas pada tahun lalu sejak orang mahasiswa bernama Jack Sweeney menggunakannya untuk mempublikasikan data penerbangan Musk di tempat area media sosial.

Menurut data JetSpy, Musk melakukan perjalanan paling panjang selama 2023 adalah saat berkunjung ke Tokyo pada Agustus lalu. Ia menempuh perjalanan selama 13 jam.

Musk juga melakukan perjalanan selama 11-15 menit dengan jet pribadi, yakni antara airport pada Hawthorne juga juga Los Angeles. Kedua airport belaka berjarak kurang dari 10 mil.

Meski jet pribadi sangat dapat cuma diandalkan untuk menunjang aktivitas Musk yang digunakan hal tersebut padat, namun nilai tukar yang yang disebut dikeluarkan sangat mahal.

Emisi dari jet pribadi Musk diperkirakan mencapai 5.159 metrik ton CO2 sepanjang 2023, menurut JetSpy. Sebagai perbandingan, rata-rata orang AS berkontribusi terhadap produksi 16 ton CO2 dalam setahun, menurut riset University Corporation for Atmospheric.

Artinya, emisi yang mana yang disebut dihasilkan Musk semata-mata dari penerbangan jet pribadi semata sudah beribu-ribu kali lipat daripada rata-rata manusia pada umumnya. Selain itu, jet Musk juga mengonsumsi 538.957 galon bensin dalam 2023.

Artikel Selanjutnya Bos XL Cemas Internet Elon Musk Masuk Langsung Babat Habis

Sumber : CNBC

Written by admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Nenek Moyang Afrika Orang Kalimantan, Ini Bukti Terbarunya

Nenek Moyang Afrika Orang Kalimantan, Ini Bukti Terbarunya

TikTok Dirombak Habis, Pengguna Ramai-Ramai Ngeluh

TikTok Dirombak Habis, Pengguna Ramai-Ramai Ngeluh