in

Bukan Cuma iPhone, China Blokir HP Samsung

Bukan Cuma iPhone, China Blokir HP Samsung

Jakarta – otoritas China memperluas larangan terhadap pengaplikasian HP dari produsen yang tersebut berasal dari luar China, khususnya iPhone juga Samsung. Aturan ini berlaku bagi pegawai pemerintahan atau perusahaan yang tersebut berafiliasi dengan negara.

Larangan ini awalnya hanya sekali diterapkan dalam beberapa area, namun pada masa kini mulai menyebar ke delapan provinsi, termasuk wilayah pesisir. Hal ini meningkatkan kegelisahan akan dampaknya terhadap pangsa smartphone global.

Tindakan blokir dilaksanakan demi mengempiskan ketergantungan pada teknologi yang dimaksud berbasis di area Amerika Serikat (AS). 

Aturan pemblokiran di lingkungan pemerintahan mencakup perangkat-perangkat populer seperti iPhone lalu ponsel Samsung Galaxy. Para pegawai negeri disarankan untuk tidak ada mengakibatkan perangkat-perangkat yang dimaksud ke tempat kerja.

Meskipun pemerintah China secara resmi menyangkal larangan dengan segera terhadap iPhone serta ponsel Samsung, laporan menunjukkan tingkat penegakan hukum yang mana berbeda-beda di area berbagai lembaga pemerintah, serta para pegawai diinstruksikan untuk memilih merek lokal.

Dikutip dari Gizmochina, Selasa (19/12/2023), langkah ini diperkirakan akan berdampak besar pada bursa smartphone global, khususnya Apple dan juga Samsung. Antisipasi penurunan perdagangan iPhone lalu Samsung di tempat China, pangsa smartphone terbesar di dalam dunia, telah dilakukan menyebabkan penurunan saham Apple.

Selain itu, larangan yang dimaksud sudah pernah menyebabkan efek riak, berdampak pada tarif saham pemasok Apple, termasuk LG Innotek juga Minebea Mitsumi.

Menanggapi larangan tersebut, perusahaan-perusahaan kecil di area kota-kota tingkat kedua dilaporkan mengeluarkan arahan lisan untuk karyawannya untuk berhenti menggunakan smartphone non-China. Penyebaran larangan yang digunakan tidaklah resmi ini menyoroti implikasi yang digunakan lebih tinggi luas terhadap produsen smartphone asing yang tersebut beroperasi di tempat China.

Meskipun Apple belum memberikan tanggapan segera terhadap larangan tersebut, analis bursa memperkirakan penurunan signifikan di pemasaran iPhone, yang digunakan berdampak pada pendapatan Apple di beberapa bulan lalu tahun mendatang.

Sebaliknya, perusahaan lokal China seperti Huawei siap mengambil kegunaan dari larangan yang disebutkan akibat mengalami peningkatan transaksi jual beli unit smartphone.

Ketika larangan tersebut makin meningkat luas, berbagai lembaga China juga perusahaan yang dimaksud didukung negara menerapkan larangan terhadap staf mereka. 

Promosi China terhadap perangkat lunak lokal serta manufaktur chip semikonduktor mencerminkan tren yang dimaksud lebih lanjut luas pada negara yang disebutkan yang perlahan menurunkan ketergantungannya pada teknologi asing di tempat berbagai sektor, sehingga menandai inovasi paradigma di lapangan usaha teknologi global.

Artikel Selanjutnya Xi Jinping Tak Larang iPhone, China Kasih Peringatan Bahaya

Sumber : CNBC

Written by admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Cara Hapus Riwayat Lokasi pada Google Maps, Jangan Ketahuan!

Cara Hapus Riwayat Lokasi pada Google Maps, Jangan Ketahuan!

Marak Iklan Pencuri Data, Google Pemastian Blokir Total

Marak Iklan Pencuri Data, Google Jaminan Blokir Total