in

Berita Bulu Tangkis: Cicipi Gelar Awal di tempat BWF World Tour, Meilysa / Rachel Kian Termotivasi

Berita Bulu Tangkis: Cicipi Gelar Awal pada tempat BWF World Tour, Meilysa / Rachel Kian Termotivasi

Jakarta – Pasangan ganda putri Indonesia, Meilysa Trias Puspitasari / Rachel Alleyssa Rose (Meilysa / Rachel), merasakan gelar kejuaraan pertamanya pada kompetisi BWF World Tour level Super 100. Keduanya pun kian terpacu mengejar prestasi.

Keduanya menjadi juara di dalam kompetisi Odisha Masters 2023 yang dimaksud berlangsung di area Odisha, India, Minggu, 17 Desember.

“Alhamdulillah bisa saja memberikan permainan dengan baik tanpa cedera serta mampu juara. Perasaannya senang dikarenakan baru pertama kali juara dalam kompetisi level super 100 dan juga kemenangan ini bisa jadi memotivasi saya untuk makin berlatih dengan keras lagi,” kata Meilysa dikutipkan dari keterangan singkat PP PBSI, Senin.

Adapun Meilysa/Rachel meraih kemenangan laga final menghadapi pasangan tuan rumah Tanisha Crasto/Ashwini Ponnappa dua gim dengan segera 21-14, 21-17.

Peraih medali perak SEA Games 2022 Kamboja itu mengatakan, kunci kemenangan merekan kali ini adalah bermain lebih tinggi sabar serta tidaklah terburu-buru.

“Yang menjadi kunci kemenangan kami pada pertandingan ini adalah berupaya untuk bermain sabar lalu tidaklah grasak-grusuk. Tadi kami mencoba bermain dengan tempo pelan, tetapi tiada pasif sebab kami tahu lawan bermain sedikit terburu-buru,” ungkap Rachel.

“Jadi kami mengatur tempo permainannya. Setelah berhasil menang di area gim pertama dengan pola bermain seperti itu, kami teruskan di dalam gim kedua juga,” ucapannya menambahkan.

Selain itu, Meilysa/Rachel mengungkapkan dukungan dari penggemar pada Indonesia juga menjadi pemantik semangat tersendiri untuk merek agar bisa jadi pulang menyebabkan penghargaan juara ini.

“Apalagi teman-teman dari Indonesia juga mengambil bagian men-support kami pada waktu bermain tadi. Jadi kami juga makin termotivasi untuk membuktikan bahwa kami bisa,” kata Rachel.

“Menghadapi ganda tuan rumah, kami bukan ada rasa takut. Melawan pasangan India ini malah menjadi motivasi saya untuk bisa jadi menang,” imbuh Meilysa.

Dengan kemenangan ini, Meilysa/Rachel mengungkapkan berbagai pengalaman berharga yang digunakan keduanya dapatkan, mengingat mereka itu juga bersaing dengan peserta muda yang tersebut baik.

“Perasaannya sangat senang dengan penghargaan ini. Puji Tuhan, banyak pengalaman yang tersebut berharga yang digunakan kami dapat dan juga pelajari selama pertandingan ini,” kata Meilysa.

Sumber : Tempo

Written by admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Megawati Hangestri Masuk Tim All-Star Turnamen Voli Korea, Ini adalah adalah Jadwal Pertandingannya

Megawati Hangestri Masuk Tim All-Star Turnamen Voli Korea, Ini adalah Jadwal Pertandingannya

Bali United bermain imbang lawan Persib Bandung