in

Belum Juga ‘Pecah Telur’ di area Kompetisi Inggris, Eks Kapten Manchester United Sebut Rasmus Hojlund Bukan Finisher

Belum Juga ‘Pecah Telur’ di dalam area Kompetisi Inggris, Eks Kapten Manchester United Sebut Rasmus Hojlund Bukan Finisher

Performa striker Manchester United, Rasmus Hojlund di tempat kancah domestik musim ini terus jadi sorotan. Belum juga bikin gol dalam Turnamen Inggris, Hojlund pun dikritik eks kapten Setan Merah, Gary Neville.

Rasmus Hojlund, striker Denmark berusia 20 tahun, dibeli Manchester United dengan harga jual yang tersebut cukup ‘wah’ pada bursa transaksi musim panas 2023 lalu.

Setan Merah membayar 74 jt euro terhadap klub Italia, Atalanta untuk dapat mendapatkan eks bomber FC Klub sepak bola Copenhagen juga Sturm Graz itu.

Meski mampu mencetak 5 gol di area Kejuaraan Champions pada musim perdananya pada Manchester United, jumlah total gol Hojlund di tempat Premier League sejauh ini masih 0 walaupun sudah ada tampil di area 13 pertandingan.

Teranyar, Hojlund gagal mengonversi potensi emas ketika dirinya telah di situasi satu lawan satu dengan kiper Liverpool pada laga lanjutan Kejuaraan Inggris pada Anfield, Awal Minggu (18/12) dini hari Waktu Indonesia Barat yang tersebut berakhir dengan skor 0-0.

Bagi Hojlund, itu adalah episode kering gol lainnya bersatu Manchester United dalam Premier League. Sebab, dari 13 laga yang mana telah dimainkan, sang penyerang gagal mencetak gol maupun bikin assist.

Dikutip dari WhoScored, dari 13 laga yang digunakan dimainkan, Hojlund telah dilakukan melakukan 18 percobaan tembakan di dalam Kejuaraan Inggris 2023/2024.

Dari jumlah agregat itu, enam shots terjadi di dalam kotak kecil. Namun, dari 18 upaya itu, tak ada yang tersebut jadi gol. Dia juga gagal bikin assist walau memproduksi 11 umpan kunci.

Tumpulnya Hojlund berdampak besar bagi Manchester United. Saat ini, kelompok racikan manajer Erik ten Hag itu baru bikin 18 gol pada Kompetisi Inggris.

Jumlah gol Setan Merah bahkan kalah banyak jika dibandingkan Bournemouth (22 gol) yang digunakan saat ini berada di area kedudukan ke-14 klasemen.

Performa Hojlund ini mendapat sorotan dari legenda Manchester United, Gary Neville. Mantan kapten Setan Merah itu merasa tak yakin bahwa Hojlund adalah sosok striker mumpuni yang dapat meningkatkan level tim.

“Momen one-on-one (Hojlund) di dalam laga lawan Liverpool itu, di area situlah Anda membutuhkan ketenangan sebagai seseorang penyerang tengah. Hojlund tak menunjukkan bahwa ia tak cukup dingin sebagai orang striker,” tutur Gary Neville seperti dilansir Sky Sports, Senin. 

“Anda butuh ketenangan itu, sedikit kelas sebagai individu striker. Dia kurang di hal itu,” lanjut eks pemain Timnas Inggris yang mana saat ini terlibat sebagai pandit sepak bola itu.

“Dia punya kekuatan fisik yang bagus, body balance di berduel dengan bek lawan, tapi saya pikir Hojlund bukanlah finisher yang mana ulung.”

“Dia agak mirip dengan Darwin Nunez (penyerang Liverpool) pada hal ini,” pungkas Neville.

Sumber: Suara

Written by admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Klasemen BRI Kompetisi 1 Usai Bali United Ditahan Imbang Persib Bandung

Klasemen BRI Kompetisi 1 Usai Bali United Ditahan Imbang Persib Bandung

Kronologi Gol Yuran Fernandes Sampai Ditunda Lama Saat Laga Persik Kediri vs PSM Makassar di dalam area BRI Kompetisi 1

Kronologi Gol Yuran Fernandes Sampai Ditunda Lama Saat Laga Persik Kediri vs PSM Makassar di area BRI Kompetisi 1