in

5 Sekolah Anak Para Artis Indonesia juga Kisaran Biayanya

5 Sekolah Anak Para Artis Indonesia juga Kisaran Biayanya

  • 1. Amora Lemos kemudian Azka Raqilla (High Scope)
  • 2. Mikhayla Bakrie (British School Jakarta)
  • 3. Thalia Putri Onsu (Tzu Chi School)
  • 4. Rafathar Malik Ahmad (ACS Jakarta)
  • 5. Gempita Nora Marten (Sampoerna Academy)

Jakarta – Setiap orang tua pasti menginginkan masa depan yang tersebut terbaik bagi anak. Guna mencapai tujuan tersebut, institusi belajar berkualitas menjadi salah satu hal yang mana paling diutamakan.

Maka dari itu, tiada heran apabila beberapa jumlah orang tua, termasuk dari kalangan selebriti, tak segan untuk menyekolahkan anaknya dalam tempat terbaik, seperti sekolah internasional untuk mengenyam pendidikan.

Sekolah internasional menjadi salah satu pilihan bagi orang tua untuk anak oleh sebab itu memiliki sarana kemudian kurikulum yang digunakan lebih lanjut unggul apabila dibandingkan dengan sekolah negeri atau swasta biasa.

Lantas, siapa semata anak selebriti Tanah Air yang tersebut mengenyam lembaga pendidikan di dalam sekolah Internasional? Berikut daftarnya.

1. Amora Lemos kemudian Azka Raqilla (High Scope)

Ariannha Amora Lemos anak dari Krisdayanti dan juga Azka Raqilla anak dari Nikita Mirzani adalah siswa Sekolah Dasar (SD) dalam High Scope TB Simatupang, Jakarta.

HighScope adalah lembaga sekolah bertaraf internasional selama Amerika Serikat (AS) yang mengembangkan keterampilan manajemen proyek serta pola pikir Science, Technology, Engineering, Art, juga Mathematic (STEAM) untuk siswa SD.

Saat ini, HighScope tersebar di tempat beberapa orang wilayah Indonesia, yakni TB Simatupang, Kuningan, Pluit, Duren Tiga, Bintaro, Bali, Palembang, Medan, Bengkulu, hingga Bandung.

Berikut biaya untuk inisiatif Elementary atau SD kelas 1 sampai 6 pada TB Simatupang, Ibukota Selatan menurut laman resmi.

  • Enrollment Fee (Biaya Pendaftaran): Rp78 juta
  • Tuition Fee (Biaya Sekolah per Bulan): Rp6.950.000 (kelas 1-6) juga Rp7,3 jt (kelas 6)

2. Mikhayla Bakrie (British School Jakarta)

Putri sulung Nia Ramadhani lalu Ardi Bakrie merupakan salah satu siswa ‘sultan’ yang digunakan bersekolah dalam British School Jakarta, Bintaro Bagian 9, Tangerang Selatan, Banten.

Sekolah yang tersebut didirikan di tempat bawah naungan Kedutaan Besar Britania Raya pada Indonesia ini memiliki sarana mewah, yakni lapangan tenis, kolam renang berstandar olimpiade, lapangan basket, gym, hingga studio tari.

Saat ini, British School Ibukota Indonesia sudah bermitra dengan Massachusetts Institute of Technology (MIT) pada pengenalan pelatihan kemudian perangkat compassionate system.

Berikut kisaran biaya sekolah untuk kegiatan SD British School Jakarta.

Biaya Sekolah Tahunan:

  • Rp320 jt (kelas 1 kemudian 2)
  • Rp339 jt (kelas 3 hingga 6)

3. Thalia Putri Onsu (Tzu Chi School)

Jika memasuki kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK), pengunjung akan setiap saat memberi perhatian untuk Tzu Chi School. Tak heran, sekolah yang mana mengupayakan para siswa untuk menjadi pribadi yang digunakan utuh dan juga bahagia ini mempunyai bangunan yang digunakan sangat megah.

Anak dari Ruben Onsu dan juga Sarwendah Tan, Thalia Putri Onsu, adalah salah satu siswa yang tersebut mengenyam sekolah pada sekolah di tempat bawah naungan Yayasan Buddha Tzu Chi Wiyata Indonesia tersebut.

Tzu Chi Primary School menerapkan kurikulum Cambridge pada pendidikannya. Saat kelas 6, para siswa diwajibkan untuk mengambil ujian Internasional Cambridge untuk Mathematic, English, dan juga Science.

Selain itu, lembaga pendidikan Tzu Chi Primary School juga mencantumkan nilai-nilai penting institusi belajar humanis Tzu Chi yang merupakan bagian dari keunikan sekolah. Salah satu keunikan dari Tzu Chi adalah miliki kelas meracik teh, kaligrafi, hingga merangkai bunga.

4. Rafathar Malik Ahmad (ACS Jakarta)

Anak Raffi Ahmad kemudian Nagita Slavina, Rafathar Malik Ahmad, adalah salah satu siswa pada ACS School Jakarta.

Mengutip dari laman resmi, sekolah internasional yang mana berlokasi di dalam Jalan Bantar Jati, Setu, Cipayung, Ibukota Timur ini menawarkan institusi belajar untuk anak usia 3 hingga 19 tahun. Adapun, para Siswa SD akan dibimbing dengan kurikulum Cambridge Checkpoint hingga akhir kelas 6.

Sekolah yang beroperasi sejak 1996 ini mempunyai infrastruktur yang cukup mewah, yakni lima lapangan tenis, satu lapangan sepak bola besar, dua lapangan sepak bola kecil, ruang olahraga di tempat di ruangan, kolam renang, dua lapangan basket, satu lapangan voli, gimnasium, juga enam lapangan bulu tangkis.

Berikut biaya institusi belajar per tahun SD ACS School.

  • Biaya Sekolah: Rp200 juta
  • Biaya Pelajaran Pembelajaran: Rp7 juta
  • Biaya Kamp Pendidikan Utama (Kelas 5): US$700 hingga US$1.600
  • Biaya Ujian Eksternal: US$100

5. Gempita Nora Marten (Sampoerna Academy)

Gempita Nora Marten atau kerap disapa Gempi adalah anak dari Gading Marten lalu Gisella Anastasia yang selalu mendapat perhatian dari masyarakat dikarenakan dinilai menggemaskan.

Berdasarkan unggahan di area akun Instagram pribadi Gisella (@gisel_la), Gempi bersekolah di dalam Sampoerna Academy. Di Indonesia, Sampoerna Academy berada di dalam tujuh lokasi, yakni Medan, Sumatra Utara; Jakarta; Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang Selatan; Sentul, Jawa Barat; juga Surabaya, Jawa Timur.

Sampoerna Academy adalah sekolah yang dimaksud menerapkan metodologi STEAM yang mana dipadukan dengan sistem pembelajaran berbasis praktik (project). Khusus tingkat SD, sekolah di dalam bawah naungan Putera Sampoerna Foundation ini menggunakan kurikulum Cambridge.

Menurut laman resmi, Sampoerna Academy tidak ada memungut biaya gedung atau uang pangkal. Aadapun, biaya lembaga pendidikan di dalam sekolah ini berkisar antara Rp26 jt untuk Pra-Sekolah hingga Rp150 jt untuk kelas 12 per tahun.

Sebagai catatan, biaya per tahun yang disebutkan di dalam luar biasa pendaftaran, buku penunjang pembelajaran, seragam, chromebooks lalu laptop, karyawisata, English as a Second Language (ESL), kursus, hingga ujian eksternal.

Sumber : CNBC

Written by admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

10 Kalimat yang tersebut dimaksud ‘Haram’ Diucapkan Orang Tua Kepada Anak

10 Kalimat yang dimaksud ‘Haram’ Diucapkan Orang Tua Kepada Anak

Alasan Pangeran Mateen Tak Bisa Jadi Sultan Brunei Darussalam

Alasan Pangeran Mateen Tak Bisa Jadi Sultan Brunei Darussalam