in

3 Alasan Thom Haye Sangat Diinginkan Shin Tae-yong Main dalam Timnas Indonesia

3 Alasan Thom Haye Sangat Diinginkan Shin Tae-yong Main pada Timnas Indonesia

Penggemar sepak bola pasti bertanya-tanya apa alasan Shin Tae-yong ngebet Thom Haye segera mengambil sumpah menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) kemudian bermain untuk Timnas Indonesia . Kali ini SINDOnews mencoba untuk mengobati rasa penasaran tersebut.

Thom Haye sudah pernah tiba di area Jakarta, Kamis (28/12/2023) kemarin. Dia akan datang menjalani interview di tempat Badan Intelejen Negara (BIN) dan juga kedutaan.

Kemudian menjalani tes kemampuan fisik atau medical check up dalam rumah sakit Mitra Keluarga Cibubur, Jawa Barat. Jika berjalan mulus, Haye mampu cepat memperoleh status Warga Negara Indonesia (WNI) kemudian diharapkan segera menguatkan Timnas Indonesia.

Sehin Tae-yong, yang sekarang berada pada Turki sama-sama skuad Timnas Indonesia untuk menjalani pemusatan latihan (TC) tentunya merasa senang mendengar kedatangan pemain keturunan yang lahir dalam Amsterdam tersebut.

Sebab, pembimbing berpaspor Korea Selatan itu telah lama menginginkan Haye. Lantas, apa yang mana menimbulkan Shin Tae-yong ngebet dengan pemain berusia 28 tahun tersebut?

Berikut 3 Alasan Thom Haye Sangat Diinginkan Shin Tae-yong

1. Pengatur Ritme Permainan Timnas Indonesia

Thom Haye, yang mana berperan sebagai gelandang bertahan diharapkan mampu menjaga keseimbangan di dalam lini sedang Timnas Indonesia. Penilaian itu bukanlah tanpa alasan, sebab ia menjadi salah satu pemain andalan di dalam SC Heerenveen.

Sejauh ini ia sudah ada bermain selama 1,434 menit serta sudah ada membukukan dua gol juga dua assist di 16 pertandingan yang digunakan telah terjadi dimainkan bersatu SC Heerenveen dalam semua kompetisi.

2. Pemain Serbabisa

Thom Haye tak cuma mampu menjaga ritme permainan saja. Jenderal lapangan sedang ini juga bisa jadi membantu pemain depan untuk meruntuhkan tembok pertahanan lawan.

Kemampuan inilah yang dimaksud disukai Shin tae-yong. Karena beliau mampu memodifikasi peran Haye dalam lini sedang Timnas Indonesia.

3. Punya Pengalaman Bermain dalam Internasional

Thom Haye punya pengalaman bermain di dalam level tertinggi. Pasalnya, beliau telah menjalani proses sama-sama Timnas Belanda dengan bermain di tempat level U-15, U-16, U-17, U-19, U-20, hingga U-21. Salah satu momen yang mana tak terlupakan ketika Haye mengakibatkan Timnas Belanda U-17 juara Piala Eropa U-17 2022 usai mengalahkan Jerman melalui drama adu penalti.

Sumber : Sindo

Written by admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Momen Shin Tae-yong Dorong Kue Ulang Tahun ke Wajah Arkhan Fikri

Momen Shin Tae-yong Dorong Kue Ulang Tahun ke Wajah Arkhan Fikri

4 Pemain Diaspora Hal ini adalah Segera Menyusul Menjadi WNI, Siapa Saja Mereka?

4 Pemain Diaspora Ini adalah Segera Menyusul Menjadi WNI, Siapa Saja Mereka?